6 Cara Memakai Lidah Buaya untuk Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

Cara Menyimpan Lidah Buaya agar Tetap Segar

Setelah mengetahui ada berbagai cara memakai lidah buaya untuk rambut, berikut ini adalah beberapa tips menyimpan buaya agar tetap segar.

- Menjaga agar tetap dingin. Kelembapan dan juga suhu adalah pengaruh paling penting dari kesegaran lidah buaya, jadi simpanlah lidah buaya kamu pada lemari es.

- Gunakan wadah kedap udara. Oksigen bisa saja menjadi "jembatan" gel lidah buaya kepada bakteri-bakteri yang berbahaya dan membuatnya lebih cepat berbau tidak enak. Untuk alasan ini, solusi yang terbaik adalah dengan memilih botol atau toples dengan tutup yang rapat dan tidak mudah terbuka.

- Hindari terkena cahaya langsung. Simpan lidah buaya dalam botol atau toples, yang menyerap radiasi UV dan melindungi senyawa gel yang bermanfaat.

- Simpan di dalam freezer. Jika kamu berencana untuk menggunakan lidah buaya sesekali daripada setiap hari, kamu dapat mempertimbangkan untuk menuangkan gel ke dalam nampan es batu dan mengeluarkannya saat dibutuhkan. Cara ini juga cocok untuk meredakan sengatan matahari.

Baca juga: Ingin Mencoba Resep Lidah Buaya untuk Kecantikan? Ketahui Dulu Cara Memanennya 

WIDYA FITRIANINGSIH | MIND BODY GREEN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."