6 Cara Memakai Lidah Buaya untuk Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

Cara Memakai Lidah Buaya untuk Rambut

1. Masker Kulit Kepala

- Siapkan lidah buaya. Kamu bisa membeli daun lidah buaya segar atau 100% gel lidah buaya murni. Jika kamu memilih daun segar, kamu perlu mengikis gel lidah buaya dan mencampurnya hingga mencapai konsistensi yang lebih cair.

- Aplikasikan. Oleskan masker lidah buaya dengan lembut ke kulit kepala yang bersih sebelum kamu mandi. Kondisi bersih adalah kata kunci di sini; pastikan kamu tidak memiliki banyak penumpukan produk dari sampo atau semprotan rambut di kulit kepalamu.

- Pijat. Melalui pijatan kulit kepala yang lembut, lidah buaya menjadi lebih efektif untuk bekerja ke kulit kepala. Ingat, gunakan ujung jari, bukan dengan menggunakan kuku.

- Biarkan mengeras. Biarkan masker lidah buaya selama 20 menit sebelum membilasnya. Setelah itu, bilas mengikuti rutinitas mencuci rambut seperti biasa.

2. Masker Rambut

Untuk membuat masker rambut dari lidah buaya, kamu membutuhkan 2 sendok teh gel lidah buaya, 1 sendok teh madu, dan 3 sendok teh minyak kelapa.

- Meracik campuran. Kocok bahan-bahan yang disebutkan sebelumnya di dalam mangkuk atau cangkir. Jika menurutmu konsistensinya terlalu encer, tambahkan sedikit madu lagi. Jika terlalu kental, tambahkan lebih banyak lidah buaya.

- Aplikasikan. Bagi rambut kamu menjadi beberapa bagian berbeda dan aplikasikan campuran tersebut ke setiap helaian rambut kamu yang kering sebelum kamu mandi. Kemudian, tutupi rambut dari akar hingga ujung.

- Biarkan mengeras. Setelah masker didiamkan selama sekitar 30 menit, cuci rambut kamu dan lanjutkan dengan rutinitas perawatan rambut seperti biasa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."