6 Cara Memakai Lidah Buaya untuk Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

Baca juga: 5 Resep Masker Lidah Buaya DIY, Bisa Mencerahkan Kulit dan Mengurangi Jerawat

3. Kondisioner Tanpa Bilas

Kamu dapat membuat kondisioner tanpa bilas sendiri menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Cukup masukkan 2 sendok makan lidah buaya, 1 sendok makan air putih, dan 1 sendok minyak jojoba ke dalam sebuah wadah. Setelah itu, oleskan ke helai rambut yang basah, dan biarkan hingga rutinitas mencuci rambut berikutnya.

4. Perawatan Rambut Bercabang

Rambut bercabang pasti membuat kamu kecewa dan tidak percaya diri. Kamu juga bis merawat rambut bercabang dengan lidah buaya dan beberapa campuran bahan lainnya. Oleskan campuran sesendok teh lidah buaya, sesendok shea butter, dan sesendok minyak jojoba  ke ujung rambut kamu setelah mandi dan biarkan hingga keramas berikutnya:

Ilustrasi jus lidah buaya. shutterstock

5. Detangling Spray

Jika rambut kamu cenderung kusut, kamu bisa membuat semprotan ini untuk membantu mengatasi rambut kusut dengan hanya 3 bahan, yaitu minyak kelapa, lidah buaya, dan air. Dan, jangan lupakan botol semprotan kecil:

  • Lelehkan minyak kelapa. Pertama, lelehkan 2 sendok makan minyak kelapa hingga mencapai konsistensi cair.
  • Tambahkan lidah buaya dan air. Selanjutnya, masukkan 1 sendok makan lidah buaya dan 2 sendok makan air.
  • Aplikasikan. Kocok campuran di dalam botol semprot dan semprotkan ke rambut kamu yang masih basah setelah. Jika kamu tidak memiliki botol semprot, kamu juga bisa mengaplikasikannya menggunakan tangan.
  • Sisir. Sisir rambutmu dengan hati-hati menggunakan sisir bergigi jarang sampai rambut yang kusut sudah teratasi. Mulailah dari bagian bawah rambutmu, baru ke atas. Gerakan tersebut akan membuktikan sisir kamu tidak lagi tersangkut di setiap simpul rambut.

6. Gel Rambut

Gel rambut tradisional sering kali dikemas dengan bahan pengering yang membuat helai rambutmu akan terasa keringsetelah digunakan. Untungnya, konsistensi lidah buaya yang lengket bisa membuat gel rambut alami yang sempurna.

Caranya oleskan jumlah yang sama ke telapak tangan kamu seperti yang kamu lakukan pada gel rambut apa pun dan diikuti dengan alat penata rambut apa pun yang kamu gunakan atau bisa menggunakan jari kamu untuk mendapatkan tampilan yang kamu inginkan secara alami.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."