Cerita Samara Joy Raih Dua Penghargaan di Grammy 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi jazz, Samara Joy meraih penghargaan Best Jazz Vocal Album dan Best New Artist di Grammy 2023. Foto: Instagram/@samarajoysings

Penyanyi jazz, Samara Joy meraih penghargaan Best Jazz Vocal Album dan Best New Artist di Grammy 2023. Foto: Instagram/@samarajoysings

IKLAN

Samara Joy Bicara Jazz

Dalam wawancara bersama Janine Rubenstein dan Jeremy Parsons, Joy juga mengatakan prosesnya mencintai musik jazz.

"Luar biasa. Saya mulai menyanyikannya karena saya menyukainya, dan jazz memiliki warisan yang kaya, sejarah yang kaya, dan masih ada orang yang menambahkan dan membuatnya lebih baik berdasarkan fondasi yang telah ditetapkan oleh para legenda," kata Joy tentang keputusannya bermusik dalam genre tersebut. "Jadi, saya merasa sangat terhormat berada di sini atas nama jazz."

Namun, dia mengaku tidak selalu tenggelam dalam genre tersebut, yang melahirkan artis legendaris seperti Louis Armstrong, Billie Holiday, dan Duke Ellington.

"Lucunya. Saya tidak tumbuh dewasa mendengarkan musik jazz," tuturnya.

"Saya mulai sekitar enam tahun yang lalu, tapi salah satu penyanyi favorit saya, salah satu pilar sejati saya adalah Lalah Hathaway. Saya mendengarkan dia sepanjang waktu. Saya seperti, 'Bagaimana dia melakukan itu? Bagaimana dia menyanyi dengan (suara) rendah, dan kemudian menjadi (suara) tinggi, dan kemudian di (suara) tengah dengan semua lari dan hal-hal seperti itu?'"

Joy mendapatkan pengakuan sebagai vokalis jazz di perguruan tinggi sebelum menjadi viral di TikTok pada tahun 2020 dengan lebih dari 1,5 juta penayangan. Pada tahun 2022, dia merilis album keduanya, Linger Awhile.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Forbes, Joy berbagai pandangannya yang dinominasikan sebagai artis pendatang baru terbaik. Ia mengaku merasa terhormat menjadi salah satu nominator dan mewakili genre musik yang sangat disukainya. "Keragaman dalam genre artis baru terbaik tahun ini menunjukkan bahwa ketika lebih banyak artis yang terlibat dalam proses pemungutan suara dan hal-hal seperti itu, maka itulah yang Anda dapatkan. Anda mendapatkan variasi yang benar-benar terwakili di dunia," pungkas Samara Joy.

Baca juga: Tak Cuma Menang, Impian Adele juga Terwujud di Grammy 2023

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."