Cerita Samara Joy Raih Dua Penghargaan di Grammy 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi jazz, Samara Joy meraih penghargaan Best Jazz Vocal Album dan Best New Artist di Grammy 2023. Foto: Instagram/@samarajoysings

Penyanyi jazz, Samara Joy meraih penghargaan Best Jazz Vocal Album dan Best New Artist di Grammy 2023. Foto: Instagram/@samarajoysings

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi jazz, Samara Joy meraih kemenangan pertama dalam ajang penghargaan musik Grammy Awards 2023 atau Grammy 2023 pada Ahad, 5 Februari 2023. Di momen bersejarah ini, perempuan 23 tahun itu menyabet dua penghargaan sekaligus. Ia meraih gelar Best New Artist berkat albumnya Linger Awhile, juga memenangkan kategori Best Jazz Vocal Album melalui album yang sama.

Saat diwawancarai Janine Rubenstein dan Jeremy Parsons selama siaran karpet merah Grammy PEOPLE 2023, Joy yang telah dinobatkan sebagai pemenang album vokal jazz terbaik berbagi di mana dia berencana untuk menyimpan piala Grammy 2023.

"Yang hebat tentang ini adalah orang tua saya bisa hadir di sini, jadi begitu mereka mendengar nama saya, mereka berdiri dan lebih keras dari semua orang di ruangan itu," jelas sang musikus, dikutip dari laman People, Senin, 6 Februari 2023. "Jadi, saya akan menyimpannya di rumah mereka karena di situlah tempatnya."

Dia kemudian bercanda bahwa penghargaan itu akan tetap di brankas. "Kamu hanya bisa melihatnya melalui kotak kaca," kata Joy sambil tertawa.

Pidato Kemenangan

Kemenangan Samara Joy di kategori Best New Artist diumumkan oleh Olivia Rodrigo, yang merupakan pemenang kategori tersebut tahun lalu. Di atas panggung, Joy tidak bisa menyembunyikan rasa terkejut sekaligus antusias dalam menyampaikan pidato kemenangan.

"Saya menyaksikan kalian semua di TV untuk waktu yang sangat lama," ucapnya emosional.

"Saya telah bernyanyi sepanjang hidupku, terima kasih untuk penghormatan ini. Kalian semua adalah inspirasiku, jadi bisa berada di sini dan menjadi diri saya, saya sangatlah bersyukur," ujar Samara Joy.

Di kategori tersebut, Samara Joy unggul dari sembilan pesaing lainnya, yakni Måneskin, Wet Leg, Anitta, Omar Apollo, Latto, Molly Tuttle, Muni Long, Tobe Nwigwe, hingga Domi & JD Beck.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."