6 Manfaat Bercinta Sebelum Pergi ke Kantor, Menjaga Mood dan Bakar Kalori

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi seks

Ilustrasi seks

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penelitian telah menemukan berkali-kali bahwa berhubungan seks atau bercinta sebelum pergi ke kantor atau di pagi hari adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan tidak hanya untuk diri kamu sendiri, tetapi juga untuk hubungan kamu dengan pasangan. 

Berikut manfaat yang baik untuk kesehatan saat kamu bercinta di pagi hari atau sebelum pergi ke kantor:

1. Mood membaik sepanjang hari

Setelah bercinta, hormon bahagia akan diproduksi. Sepanjang hari kamu akan merasa baik dan bahagia berkat semua oksitosin yang dilepaskan. Tiba-tiba berurusan dengan bos yang pemarah dan sekelompok rekan kerja yang menyebalkam sepertinya tidak terlalu buruk, sebab mood kamu membaik sepanjang hari. 

2. Redakan stres

Jika kamu merasa panik karena ada agenda presentasi besar atau diliputi kecemasan karena  belum berlibur dalam setahun, seks dapat membantu menenangkan kamu. Kombinasi menyenangkan dari dopamin, endorfin, dan oksitosin yang dilepaskan saat berhubungan seks, terutama saat kamu mencapai klimaks, tidak hanya menghilangkan stres, tetapi juga dapat membuat tubuh kamu merasa lebih baik secara fisik.

3. Bakar kalori

Berolahraga sebelum bekerja adalah cara yang bagus untuk membuat energi Anda meroket. Jika kamu memiliki pilihan antara berkeringat di atas treadmill atau berhubungan seks, mana yang akan kamu pilih? Tepat, bercinta. Plusnya kamu akan membakar sekitar 144 kalori untuk setiap setengah jam berhubungan seks. 

4. Menjaga daya tahan tubuh

Sebuah studi tahun 2009 menemukan bahwa orang yang berhubungan seks secara teratur, setidaknya dua kali seminggu, memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat daripada mereka yang tidak. Saat kamu berhubungan seks, antigen dilepaskan dan beberapa di antaranya melindungi dari pilek dan flu. 

5. Lebih menarik

Hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks membuat kamu tampil lebih menarik. Studi juga menemukan bahwa orang yang berhubungan seks setidaknya tiga kali seminggu terlihat sepuluh tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Jika kamu harus pergi bekerja, kamu mungkin juga terlihat seksi dan muda saat melakukannya.

Baca: 5 Tips Foreplay saat Bercinta, Mulai dari Saling Berkirim Chat Menggoda

BUSTLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."