Hijab Tak jadi Batasan Seseorang untuk Melakukan Aktualisasi Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Memperingati momen World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu, Minggu, 5 Februari 2023/Foto: Doc. Rexona

Memperingati momen World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu, Minggu, 5 Februari 2023/Foto: Doc. Rexona

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pertumbuhan jumlah hijabers di Indonesia terus meningkat. Dibanding 2018, jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki anggota keluarga yang mengenakan hijab meningkat sebanyak 20 persen hingga kini hampir mencapai hampir setengahnya.  Di tengah fakta ini, semangat hijabers untuk bergerak maju terlihat semakin nyata. 

Psikolog Indah SJ menjelaskan bergerak maju merupakan salah satu bentuk aktualisasi diri, yang menurut teori Maslow adalah puncak dari kebutuhan hidup manusia setelah kebutuhan lainnya terpenuhi. Di era modern, aktualisasi diri telah mengalami revolusi dari sebuah kebutuhan menjadi suatu gaya hidup. 

"Setiap orang terus berproses menjadi 'versi terbaik dari diri sendiri', tidak terkecuali di tengah para hijabers. Saat kini pengembangan diri perempuan yang sudah sangat terbuka, berhijab tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus bergerak memaksimalkan potensi diri dalam mencapai berbagai bentuk kebaikan," ucapnya melalui siaran pers, Minggu, 4 Februari 2023. 

Agar dapat terus bergerak, para hijabers membutuhkan boost of confidence, yang salah satunya bisa terbentuk melalui interaksi dengan lingkungan. Saat seorang hijaber merasa nyaman dan yakin dengan penampilannya (contoh: tampil rapi, modis, fresh dan wangi), maka rasa percaya diri untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak akan terbentuk dengan sendirinya.

Ayudia Chaerani - Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur  memilih untuk selalu aktif bergerak bukan semata-mata karena mau hidup sehat, tapi juga sebagai bentuk syukurnya terhadap anugerah kesehatan yang Allah berikan buat aku sampai sekarang. Selain itu, aku bergerak untuk bahagia. 

"Aku percaya bahwa bergerak itu baik untuk kesehatan mentalku. Di saat mood-ku baik, aku jadi lebih siap dan makin semangat untuk menjalani semua kegiatanku. Dengan mood yang baik pula, aku percaya ini akan membawa vibes yang baik untuk orang-orang di sekitarku, termasuk keluargaku. Saat melihat mereka bahagia, itu juga jadi kebahagiaan yang luar biasa buatku," ucapnya. 

Masih dalam momen World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu yang bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama. Peluncuran kampanye ini dilakukan melalui "Rayakan Gerakmu Fest", gelaran kelas pound fit yang secara serempak dipersembahkan di tiga kota hingga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Melibatkan lebih dari 1.000 peserta dan sederetan hijabers inspiratif, kegiatan ini mengawali komitmen Rexona Hijab Natural untuk mentransformasi gerak aktif hijabers menjadi berbagai bentuk pemberdayaan komunitas UMKM penyandang disabilitas. Mengangkat tema "Progression, Not Oppression"; World Hijab Day 2023 menyoroti pentingnya awareness warga dunia untuk memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi perempuan berhijab untuk terus bergerak secara progresif, yaitu bergerak ke arah kemajuan. 

Sejalan dengan tema istimewa ini, Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona menyampaikan, "Sejak 2019, Rexona memiliki brand purpose #GerakLampauiBatas yang bertujuan menciptakan ekosistem gerak yang inklusif yang mendukung setiap orang - terlepas berbagai kondisi dan latar belakang - untuk aktif bergerak. Untuk itu, kami terus menghadirkan berbagai inovasi produk serta kampanye dan aktivitas yang paling sesuai dan mampu membantu semua orang, termasuk para hijabers, untuk bisa melampaui batasan atau kendala yang masih mereka hadapi untuk bebas bergerak," lanjut Ajie.

Berkolaborasi dengan Unilever Muslim Centre of Excellence atau MCOE - sebagai pusat insight global bagi ragam inovasi dan produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan konsumen muslim di Indonesia dan dunia - Rexona menemukan bahwa hijabers masa kini membutuhkan produk deodoran yang bekerja lebih efektif, mengandung bahan natural, tidak mengiritasi kulit, tidak lengket dan cepat kering, serta mampu memberikan sensasi dingin yang segar untuk melawan gerah.

Baca: Irish Bella bagi Tips Pakai Hijab Tetap Nyaman dan Stylish, Hindari Bau Apek

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."