Cantika Review: Cegah Kulit Kusam dan Jerawat dengan Serum Sariayu Bright Skin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serum adalah salah satu kunci penting dalam skincare, setetes serum mengandung banyak bahan aktif mulai dari vitamin sampai anti-oksidan yang bisa menembus lapisan epidermis kulit terdalam. Namun yang perlu diperhatikan adalah keamanannya. Jangan sampai terdapat kandungan berbahaya dalam serum yang justru dapat merusak kulit.  Kali ini Cantika Review akan mengulas serum lokal dari Sariayu. 

Dari hasil riset Compas juga terlihat bahwa konsumen e-commerce Indonesia tampaknya lebih banyak menyukai produk kecantikan atau skincare lokal daripada brand impor. Tim internal Compas melakukan penelusuran digital (online crawling) terhadap produk kecantikan kategori serum wajah yang dijual toko-toko resmi (official store) di dua raksasa e-commerce di tanah air. 

Dari analisis terhadap data tersebut, Compas menemukan bahwa beberapa merek serum wajah yang menjadi primadona  berasal dari brand lokal. Bahkan yang merajai peringkat pertama pun adalah brand lokal.

Mengandung nutrisi atau bahan aktif, sifatnya yang ringan dan mudah menyerap, serum memang menjadi salah satu main product dalam rangkaian perawatan kulit wajah atau rangkaian skincare. Targetnya pun cukup beragam, ada yang dirancang khusus untuk mengatasi kulit berjerawat, kulit kering, noda hitam, anti-aging, hingga yang spesifik.

Bisa dibilang, produk ini adalah pelembap dengan tekstur yang lebih ringan. Namun, bahan-bahannya memiliki konsentrasi yang lebih tinggi sehingga dapat meresap ke bagian dalam kulit terluar dengan lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap biasa.

Berdasarkan Google Trends, serum wajah juga menjadi salah satu produk skincare yang banyak dicari. Berbagai brand kecantikan pun tak mau ketinggalan untuk mengambil peluang ini. Kini, tak sulit mendapatkan serum dari brand lokal yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan wajah.

Testimoni Sariayu Bright Skin 

Salah satu sahabat Cantika, Dyah Ayu berkesempatan mencoba Sariayu Bright Skin dalam tajuk Cantika Review/Foto: Doc. Pribadi

Salah satu sahabat Cantika, Dyah Ayu berkesempatan mencoba Sariayu Bright Skin. Menurutnya, tekstur serum tidak pekat dan cenderung lebih cair, membuat serum ini tidak lengket di kulit wajahnya. Cepat menyerap di kulit dan mudah diratakan meski hanya dengan ditap-tap saja. 

"Serum face ini sedikit beraroma harum, tetapi tidak menyengat. Saya sangat nyaman dengan aromanya. Selain itu, saat menggunakan bedak tabur maupun cushion, bisa langsung set dengan baik di kulit wajah," ucapnya melalui pesan instan, Sabtu, 4 Februari 2023. 

Selama memakai serum sebulan dengan pemakaian hanya satu kali dalam sehari, yaitu di pagi hari, perempuaan 37 tahun ini bisa merasakan perubahannya. Kulitnya terlihat lebih cerah, tidak kusam, dan menjadi lebih lembab. Namun, serum face ini tidak mengurangi minyak berlebih di wajahnya yang memang memiliki jenis kulit berminyak. 

"Serum face ini juga tidak membuat kulit saya bruntusan atau tumbuh jerawat. Selama memakai serum Sariayu Bright Skin ini, kulit saya tidak memiliki masalah apa pun. Hanya saja, kulit berminyak saya belum teratasi," ujar Dyah yang tinggal di Yogyakarta ini. 

Sepertinya, lanjut Dyah, ia akan terus melanjutkan memakai produk ini agar kulit wajahnya semakin cerah. "Soal harga, menurut saya worth it, yah. Dengan harga masih di bawah 100k, dengan hasil yang cukup memuaskan, saya rasa tidak rugi," ungkap ibu dua anak ini. 

Mengusung konsep clean beauty

Serum wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow dari Sariayu Martha Tilaar menawarkan kandungan bahan yang alami menjadi kelebihan tersendiri/Foto: Instagram/Sariayu

Untuk memberikan  alternatif pilihan serum lokal berkualitas, Sariayu Martha Tilaar sebagai salah satu pionir di industri kecantikan Indonesia menghadirkan Serum Wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow.

Serum wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow dari Sariayu Martha Tilaar menawarkan kandungan bahan yang alami menjadi kelebihan tersendiri. Dengan adanya kandungan bahan alami tersebut, kedua serum dari Sariayu ini terbilang aman dengan efek samping yang minimal.

Menurut Jos Irwin Hartanto, Sales & Marketing Director PT Martina Berto Tbk sebagai brand yang mengusung konsep Clean Beauty, serum wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow telah melalui serangkaian uji klinis di bawah pengawasan dermatologis, serta tidak mengandung paraben dan alkohol, tidak diujikan pada hewan, ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket di kulit. Selain itu, kedua serum tersebut juga halal dan diproduksi di fasilitas yang telah mendapat Sistem Jaminan Halal Grade A.

"Konsep Clean Beauty sendiri sudah diluncurkan oleh PT Martina Berto Tbk dan Martha Tilaar Group sejak beberapa tahun terakhir. Produk Clean Beauty didefinisikan sebagai produk yang didesain dan diproduksi tanpa bahan yang terbukti ataupun dicurigai beracun/berbahaya. Selain itu produk Clean Beauty juga hanya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang sumbernya dapat dipercaya, dapat ditelusuri secara etis, serta dibuat dengan mempertimbangkan kesehatan manusia dan lingkungan," ujarnya, Jumat 16 Desember 2022.

Dilansir dari berbagai sumber, produk berbasis Clean Beauty sebenarnya bukan berarti hanya menggunakan bahan alami atau bebas dari bahan sintetik sama sekali. Bahan sintetik tetap dapat digunakan asalkan telah sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan untuk produk kosmetik. 

Faktor penting lainnya dalah implementasi gerakan Clean Beauty dalam proses riset dan pengembangan produk di laboratorium misalnya kebijakan untuk tidak menggunakan hewan uji dalam kegiatan pengembangan produk (no animal testing), proses produksi dan pemilihan jenis kemasan produk yang ramah lingkungan (green process).  

"Kami berkomitmen memberikan produk terbaik dengan selalu mengikuti tren yang ada di industri perawatan kulit. Tren tersebut kami padukan  dengan inovasi dan teknologi, serta bahan alami Indonesia sehingga bisa  menghadirkan serangkaian produk berkualitas yang bisa menjawab kebutuhan konsumen,” jelas Jos Irwin.

 ”Dengan keunggulan yang dimiliki, kami tentunya berharap serum wajah dari Sariayu ini bisa menjadi pertimbangan utama dan pilihan terbaik bagi konsumen di antara produk-produk lain yang sudah beredar di pasar Indonesia.”

Dikhususkan untuk mencerahkan wajah, Sariayu Bright Skin Putih Langsat Face Serum mengandung 20x Vitamin C Concentrate yang efektif memudarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit, juga mengandung Natural AHA, Niacinamide 5 persen, Pro Vit B5, dan Lansium Extract, serta Natural Moisturizer yang menjadikan kulit tetap lembap  sepanjang hari. 

Sementara Hydra Glow Face Serum ditujukan untuk kulit kering dan kusam. Mengandung Natural AHA, Niacinamide lima persen, Pentavitin 1 persen, Vitamin E, Rose Extract, dan Hyaluronic Acid. Serum wajah Hydra Glow mampu menghidrasi kulit yang kering hingga 72 jam, membuat kulit sehat terawat, dan glowing natural.

Baca: Cantika Review: Perawatan Rambut Berwarna dengan Magia Plex Series, Cegah Kusam dan Terasa Lembut

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."