Cantika Review: Perawatan Rambut Berwarna dengan Magia Plex Series, Cegah Kusam dan Terasa Lembut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesehatan dan keseimbangan kulit kepala menjadi problem bagi sebagian besar orang di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di kota besar, di mana kulit kepala berketombe, berminyak, gatal, dan sensitif menjadi keluhan yang paling sering dirasakan konsumen.

Begitu pula dengan para pemilik rambut yang diwarnai, tentu saja membutuhkan perawatan rambut yang lebih optimal. Oleh sebab itu dalam Cantika Review edisi kali ini akan mengulas produk perawatan rambut lokal yang bisa menjadi salah satu alternatif masalah rambut berwarna. 

Berbagai faktor eksternal seperti polusi, tingkat stres berlebih, diet yang tidak seimbang, pemakaian alat pengering rambut yang berlebihan, hingga faktor genetik, dapat memberi pengaruh buruk pada keseimbangan ekosistem kulit kepala. Oleh karena itu, kulit kepala menjadi perhatian utama konsumen dan mereka mencari perawatan kulit kepala untuk mendapatkan perawatan rambut yang indah dan sehat.

Rambut berwarna butuh perawatan khusus untuk jaga kualitas warna, cegah kusam dan kering serta tak mudah kusut. Sejumlah orang biasanya menyerahkan urusan itu kepada para profesional di salon. Namun, Anda juga bisa merawat rambut yang diwarnai di rumah dengan pemilihan produk yang sesuai. 

Testimoni Inaura Magic Plex 4 Color Lock Shampoo dan Magic Plex 5 Color Lock Conditioner

Salah satu Sahabat Cantika, Brigitta Innes punya hobi mewarnaI rambut yang bisa ia lakukan setiap tiga atau empat bulan sekali, tetapi karena dana terbatas sering membuat dia seenaknya dalam hal perawatan, malah cenderung abai sejak kesibukan meningkat akhir-akhir ini.

"Sehari-hari saya selalu memakai sampo anti ketombe untuk laki-laki dengan alasan penghematan. Ini karena dari tujuh anggota keluarga cuma saya wanitanya, jadi beli sampo khusus wanita atau yang khusus diwarna itu macam buang uang," ucapnya melalui pesan instan, Januari 2023. 

Kebiasaan keramas dengan air panas di kisaran suhu 40 derajat itu juga selalu ia lakukan karena kepalanya pasti terasa pusing kalau kena air dingin. Ujungnya setelah keramas ia harus gunakan pengering rambut agar pusing tak merangkak jadi sakit kepala.

"Sampo anti ketombe dan air panas sebenarnya sudah saya ketahui banget pasti jadi musuh utama rambut diwarna, maka jangan heran, setelah proses pewarnaan, rambut saya yang tadinya berwarna cantik berubah kusam, kering, kusut dan rontok. Warnanya cat-nya juga tidak awet, cenderung turun ke bagian ujung rambut," ucap ibu tiga anak ini. 

Untuk mengatasi keluhan tersebut, Innes mencoba Inaura Magic Plex 4 Color Lock Shampoo dan Inaura Magic Plex 5 Color Lock Conditionernya. Menurut dia, tidak ada salahnya mencoba karena masih ingin punya rambut panjang sampai nanti entah kapan bosan dan akan kembali memangkas habis seperti yang pernah ia lakukan tiga tahun lalu.  

Sahabat Cantika, Brigitta Innes berkesempatan mencoba Magic Plex 4 Color Lock Shampoo dan Magic Plex 5 Color Lock Conditioner/Foto: Doc. Pribadi

"Di awal penggunaan Inaura Magic Plex Color Lock Shampoo dan Conditioner secara rutin setiap dua hari sekali, perubahan yang saya rasakan cukup signifikan. Aneh saja, saya yang biasa keramas dengan sampo yang wanginya cukup menyengat tetiba harus mencari-cari aroma sampo ni. Begitu juga dengan conditioner yang baunya hanya sekilas numpang di hidung. Bagaimana dengan busa? Sama saja. Sampo ini tidak membuat saya bergelimang busa dan conditioner-nya tidak terlalu licin," paparnya. 

Namun keajaiban datang sesudah ia mengeringkan rambut dengan kipas angin. "Ini adalah salah satu pengalihan kebiasaan buruk dari merongrong rambut dengan udara panas hair dryer menjadi angin dari kipas, rambut terasa halus saat disisir dengan jari, harum sampo dan conditioner jadi mencuat sempurna," tambah dia.  

Saat ini sudah satu bulan pemakaian, Innes merasakan kemilau natural rambut sudah mulai muncul. "Bagian yang saya suka adalah tidak ada lagi rambut kusut terlebih mudah diatur saat bangun tidur atau saat bermotor. Yang pasti, warna rambut saya tetap bisa saya pertahankan. 'Merusak' rambut selama bertahun-tahun maka saya juga butuh waktu sedikit lebih lama untuk mengembalikannya menjadi sehat. Tidak masalah, satu bulan pertama saya sudah menuai hasil yang cukup bagus, maka saya akan coba pertahankan untuk lebih telaten."

Ketombean tidak? "Mengingat saya biasa pake shampoo anti ketombe. Jawabannya adalah tidak. Rupanya kelembapan kulit kepala saya juga dijaga dengan baik oleh duet Shampoo dan Conditioner Inaura Magic Plex Color Lock ini."

Berbicara mengenai kemasan juga perlu diberi nilai lebih, menurut Innes. "Desain botol sampo tidak mudah terguling saat diletakkan di pinggir bak mandi. Pump-nya juga membuat kita tidak menuang sampo secara berlebihan dan tentu saja re-usable banget untuk sabun cuci tangan atau sabun cuci piring. Dan yang pasti, warna ungu yang cukup lembut cocok aja dengan warna-warna keramik kamar mandi apa pun."

Perawatan Rambut Berwarna dengan Kandungan Alpukat 

Inaura menghadirkan Magia Plex Series yang merupakan rangkaian produk yang akan melindungi rambut saat proses pewarnaan serta perawatan rambut sesudahnya/Foto: Instagram/Inaura

Mengusung tema Let’s Coloring Your Hair, Inaura meluncurkan rangkaian Magia Plex Series yang diformulasikan khusus untuk rambut orang Indonesia. Magia Plex Series diluncurkan sebagai jawaban atas kekhawatiran sebagian besar Hairdresser dan konsumen untuk mewarnai rambut dengan level tinggi yang memerlukan proses bleaching atau pemudaran.

CEO Inaura Professional Aria Ranaldo mengatakan banyak hairdresser dan konsumen khawatir setelah di-bleaching rambut menjadi kering, rapuh mudah patah, kehilangan kilau alaminya serta rusak karena tidak sehat lagi. Ada juga problem lain yakni rambut yang telah diwarnai di level tinggi khususnya akan mudah dan cepat sekali luntur karena belum ada paket perawatan komplet untuk rambut yang telah diwarnai. 

Meskipun sudah ada produk dari brand import yang berfungsi mengatasi permasalahan rambut yang diwarnai namun kendalanya harga sangat mahal dan kadang memperlambat proses lifting atau pencapaian level warna yang diharapkan karena produk-produk tersebut dibuat dan diciptakanbukan ditujukan untuk rambut orang asia atau Indonesia yang memiliki perbedaan tekstur denganrambut bule atau ras orang Eropa.

Sebagai solusi atas semua pemasalahan tersebut, Inaura menghadirkan Magia Plex Series yang merupakan rangkaian produk yang akan melindungi rambut saat proses pewarnaan serta perawatan rambut sesudahnya agar rambut tetap sehat kuat berkilau alami serta hasil pewarnaan tetap tahan lama.

Magia Plex Series terdiri dari 5 rangkaian produk yaitu: Magia Plex 1 (Bond Connector), Magia Plex 2 (Bond Sealer), Magia Plex 3 (Color Lock Mask), Magia Plex 4 (Color Lock Shampoo), Magia Plex 5 (Color Lock Conditioner). Seluruh produk Magia Plex Series diperkaya dengan kandungan SugarActive Complex, Hydrolized Keratin, Urea, Provitamin B5, Almond Extract, Avocado Extract yangmembantu mengunci warna agar tidak mudah luntur dan bertahan lebih lama.

Manfaat alpukat untuk rambut selanjutnya adalah mengurangi kerontokan yang sering dialami pemilik rambut yang diwarnai. Manfaat ini diperoleh karena dalam alpukat terkandung biotin yang cukup tinggi. Selain biotin, alpukat juga mengandung vitamin C, vitamin E, protein, zinc, dan antioksidan yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan nutrisi tersebut juga baik untuk memperbaiki kerusakan di kulit kepala dan akar rambut, sehingga dapat membantu mengatasi rambut rontok.

Rangkaian Magia Plex Series ini ditujukan tidak hanya untuk pemilik salon namun juga untuk konsumen. Rangkaian Magia Plex 1, Magia Plex 2, dan Magia Plex 3 terutama ditujukan untukProfessional Hairdresser sedangkan Magia Plex 4, dan Magia Plex 5 ditujukan bagi konsumen sebagai perawatan lanjutan setelah melakukan pewarnaan rambut. Khusus Magia Plex 3 bisa digunakan baik oleh Professional Hairdresser maupun perawatan lanjutan oleh konsumen di rumah. 

Baca: Cantika Review: Mencoba Serum Hanasui Power Bright Expert yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."