Tanda Wanita sedang Ovulasi, Bukan Cuma Payudara Bengkak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan dan kesuburan. Shutterstock.com

Ilustrasi pasangan dan kesuburan. Shutterstock.com

IKLAN

Cara Kerja Alat Tes Ovulasi

Alat tes ovulasi dirancang untuk memberi tahu pengguna ketika ada lonjakan hormon luteinizing (LH), kata Dr. Soma. “Dalam siklus menstruasi normal, hormon LH naik 24 hingga 36 jam sebelum ovulasi terjadi,” jelasnya. "Pasien mulai menguji kadar LH beberapa hari sebelum perkiraan ovulasi, sekitar hari ke-10 dalam siklus 28 hari."

"Garis tes harus gelap atau lebih gelap dari garis kontrol saat tes positif, yang berarti lonjakan LH telah terjadi," tambah Dr. Soma.

Jika Anda mendapatkan hasil positif dan sedang mencoba untuk hamil, "Saya merekomendasikan untuk melakukan hubungan intim pada hari itu, tentunya," kata Dr. Greves.

Ovulasi dan perannya dalam kehamilan bisa sedikit membingungkan, terutama jika Anda tidak memiliki siklus yang teratur. Jika Anda tidak yakin kapan Anda berovulasi dan mencoba untuk hamil, bicarakan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: 9 Ciri Masa Subur dari Lonjakan Gairah Bercinta dan Berjerawat

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."