8 Sifat Negatif Zodiak Virgo, Mudah Marah dan Sulit Improvisasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com/Tirachardz

Ilustrasi wanita. Freepik.com/Tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang-orang berzodiak Virgo adalah makhluk kompleks yang menghargai rasionalitas, tanggung jawab, usaha keras, dan kesederhanaan. Tanda-tanda bumi ini terkenal karena sifatnya yang memberi dan kebutuhan untuk mencintai serta dicintai. Namun di sisi lain, ada sejumlah sifat negatif zodiak Virgo yang perlu kamu ketahui. Bukan untuk mengulik kekurangannya, melainkan untuk lebih mengenal kedua sisinya.

1. Terlalu Banyak Mengenang Masa Lalu

Zodiak Virgo punya ingatan yang kuat. Keungggulan itu bisa jdi kelemahannya. Sebab mereka dapat mengingat keadaan apa pun termasuk yang memalukan. Meski telah berlalu, mereka sering mengenangnya. Hal itu kerap menjadi sumber ketakutannya. Maka dari itu, mereka akan mudah risau karena mengenang hal tersebut

2. Pecandu Kerja

Meskipun mereka mungkin tampak tidak tertarik pada pandangan pertama, Virgo adalah pengamat  yang sangat memperhatikan segalanya. Mereka merasa ofensif ketika melihat individu menunda melakukan tugas mereka, dan mungkin mengolok-olok mereka untuk itu.

Dalam bekerja, mereka memberikan upaya dan fokus sebanyak 200 persen. Virgo juga tidak pernah menyambut orang lain dengan baik jika mereka bekerja keras seperti mereka. Selain itu, mereka cenderung menilai orang lain terlalu cepat di tempat kerja dan tidak mempercayai orang lain kecuali mereka telah terlebih dahulu memberi mereka persetujuan.

3. Terlalu Perfeksionis

Meskipun mereka unggul dalam pemikiran kritis, mereka juga terkenal karena kemampuannya untuk membuat orang lain memiliki standar yang tinggi. Terkadang mereka percaya bahwa individu tidak bekerja sekeras mereka, bahkan tanpa benar-benar mempertimbangkan seberapa menghakimi mereka. Mereka sering menggunakan ketajaman sarkastik untuk mengejek orang lain yang tidak berbagi standar mereka dalam kebiasaan mereka mengkritik orang yang tidak hidup sesuai dengan standar mereka.

4. Keras Kepala

Tidak ada yang bisa menghalangi Virgo begitu mereka memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang mereka inginkan. Sekalipun seseorang menawarkan saran untuk mengarahkan Virgo ke arah yang lebih menguntungkan, Virgo mungkin akan menolaknya dan tidak memperhatikan. Virgo bisa sangat keras kepala.

5. Sulit Improvisasi

Mereka berjuang untuk menyesuaikan diri di luar zona nyaman mereka karena mereka tidak mau menyesuaikan diri. Mereka termasuk orang paling disiplin yang pernah kamu temui. Tapi ketika rintangan muncul yang mengharuskan mereka berimprovisasi, mereka kesulitan.

Meskipun mereka mudah beradaptasi di tempat kerja, mereka lebih suka berpegang pada strategi yang terencana dengan baik. Mereka tidak memiliki keinginan untuk memulai pengalaman baru dan petualangan liar yang tidak direncanakan.

Ketakutan akan hal yang tidak diketahui mencegah mereka menjelajah ke wilayah asing. Oleh karena itu, mereka hampir tidak pernah bertindak berdasarkan insting. Baik pria maupun wanita dengan Virgo mungkin tidak toleran terhadap sudut pandang yang berlawanan dan meremehkan mereka tanpa memberi mereka penghargaan yang pantas.

6. Cepat Marah

Virgo cukup cepat marah karena mereka perfeksionis. Mereka bercita-cita untuk menjadi versi ideal dari diri mereka sendiri yang mereka lihat dalam pikiran mereka. Jika mereka yakin sebuah proyek tidak bagus sejak awal, mereka praktis akan merusak semuanya. Terutama jika mereka berada di zona nyaman dan seseorang menyela, mereka akan marah.

7. Terlalu Tegang

Virgo terkadang perlu belajar cara melepas lelah. Mereka adalah raja dan ratu dari tidak melepaskan, mudah khawatir dan terlalu memaksakan diri. Teman dekat sangat penting dalam membantu Virgo belajar untuk rileks.

8. Kaku

Saat membuat keputusan, Virgo cenderung sangat detail, sehingga mereka kaku terhadap perubahan. Karena kaku dan sulit improvisasi, mereka kesulitan untuk perubahan mendadak. 

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Kencan dengan Zodiak Virgo

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."