8 Sifat Negatif Zodiak Leo, Sensitif dan Terlalu Mendominasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com/Nakaridore

Ilustrasi wanita. Freepik.com/Nakaridore

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Zodiak Leo (23 Juli hingga 22 Agustus) dikenal energik dan unik. Tanda api ini juga senang membantu. Mereka rela meluangkan waktu dan energi yang dibutuhkan untuk membantu orang-orang sekitarnya. Selain sederet karakter positif tersebut, ketahui pula beberapa sifat negatif zodiak Leo.

Bukan berarti mengulik kekurangannya, melainkan salah satu cara agar kita semakin mengenal kepribadian orang-orang berzodiak Leo. Jadi, lebih tahu cara bersikap atau berteman dengan si Leo.

1. Sulit Mengikuti Arahan orang Lain

Mereka yang memiliki tanda matahari Leo didorong oleh ego mereka dan sangat terluka saat terluka. Mereka sering mengembangkan rasa hak yang tidak dapat dibenarkan karena kesombongan mereka. Leo senang memamerkan rasa hak istimewa. Akibatnya, orang-orang ini sering bergumul ketika diminta untuk mematuhi arahan dari orang lain.

2. Terlalu Mendominasi dan Mengontrol

Leo sering memiliki kekuatan untuk menanamkan kehangatan, kecerahan, dan kehidupan di sekitarnya. Mereka lebih suka dikelilingi oleh lingkaran sosial yang cukup besar dengan orang-orang yang akan memuja dan menghargai mereka.

Namun, keinginan mereka untuk mendominasi dan mengontrol lingkaran sosial mereka dapat membuat mereka terlihat menyesakkan di mata teman dan keluarga. Selain itu, mereka mungkin akan diabaikan dan dibiarkan sendiri, yang merupakan hal terburuk yang dapat terjadi pada seorang Leo.

3. Sensitif

Dalam hal harga diri, beberapa Leo mungkin benar-benar rapuh. Maka dari itu, zodiak Leo dikenal sensitif terhadap kritik dalam bentuk apa pun. Ketika mereka merasa diabaikan, Leo dapat bertindak kekanak-kanakan di sekitar teman dan orang yang mereka cintai. Beberapa dari mereka bahkan bertindak kekanak-kanakan agar mendapatkan sorotan yang sangat mereka cari.

4. Egois

Zodiak Leo senang menjadi pusat perhatian, seperti halnya Matahari kita di tata surya. Mereka senang menerima pujian yang menyanjung, yang sering datang dengan mudah kepada mereka.

Oleh karena itu, Leo mungkin dianggap oleh tanda-tanda lain sebagai orang yang sangat angkuh dan egois, sehingga menyebabkan mereka menjauhkan diri dari orang-orang yang mereka anggap membuang-buang waktu.

5. Suka Pamer

Leo sering menarik tanda-tanda lain untuk diri mereka sendiri karena martabat dan karisma yang melekat pada diri mereka. Namun, Leo yang tidak percaya diri terkadang terlihat memamerkan kemampuannya secara berlebihan. Banyak Leo mencari validasi dari luar, meskipun harga diri mereka melarang mereka untuk mengakuinya.

6. Mudah Lesu

Meski dikenal energik, bersemangat, dan sangat menikmati sorotan, Leo bisa lesu secara tiba-tiba. Mereka tidak selalu memuja pekerjaan mereka karena mereka juga senang menjadi pemalas.

7. Agresif

Seperti singa, Leo sangat berkomitmen untuk memperjuangkan keyakinan mereka terlepas dari berbagai rintangan yang mereka hadapi dalam hidup. Leo terkenal dengan semangat pantang menyerah. Saat membela kekasihnya, mereka menjadi ganas seperti singa yang mengaum, tetapi mereka juga tidak pernah mundur dari pertarungan, yang membuat mereka suka membantah.

Mereka akan sering menjadi orang pertama yang memulai pertengkaran dengan pacar mereka, tetapi menolak untuk meminta maaf atas kesalahan mereka sendiri karena sifat agresif mereka.

8. Sulit Setia

Sulit setia termasuk sifat negatif zodiak Leo. Seorang Leo dapat berkencan dengan beberapa orang sebelum menetapkan pilihan. Dalam kehidupan cinta, Leo bisa menjadi dramatis, sering terlibat dalam permainan provokatif, dan menggoda pasangan mereka. Beberapa Leo yang belum berkembang dan lajang bisa sering melakukan perselingkuhan dan menggoda rekan kerja.

Baca juga: Zodiak Leo Paling Cocok dengan Aries, Leo, Libra, dan Sagitarius

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."