Yakin Skinny Jeans Sudah Tergantikan dengan Pakaian Nyaman?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Skinny jeans with stretch. elle.com

Skinny jeans with stretch. elle.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Era celana potongan ketat skinny jeans dianggap sudah tamat belakangan ini, tergantikan oleh pakaian yang lebih nyaman

Skinny jeans, seperti dilansir Reuters pada Kamis 26 Januari 2023, dianggap sudah tidak populer lagi. Pandemi virus corona, yang membuat semua orang hanya boleh beraktivitas di rumah, membuat semakin banyak masyarakat yang mengenakan potongan baju yang nyaman. Alih-alih mengenakan skinny jeans yang sangat ketat, mereka lebih memilih baggy jeans.

Levi Strauss & Co. menyanggah bahwa era skinny jeans sudah tamat. Berdasarkan angka penjualan mereka, skinny jeans untuk perempuan masih laris.

"Skinny jeans tidak akan ke mana-mana, dalam waktu dekat," kata bos Levi Strauss & CO Chip Bergh.

Menurut Bergh, jeans untuk pertempuan terlaris di perusahaan itu adalah tipe 311 dan 721, keduanya skinny jeans. Meskipun begitu, hampir separuh pendapatan dari kategori celana berasal dari model baggy dan longgar.

Bergh melihat tren saat ini belum sampai ke potongan ketat di pinggul, tetapi ada peningkatan minat untuk potongan jeans mid-rise, antara pinggul dan perut.

Levi Strauss juga menilai tren masih akan bergeser dari potongan high rise, sekitar perut, ke mid-rise dan bahkan lower-rise.

Menyikapi perubahan tren dan ancaman inflasi, Levi Strauss berencana membuat lini produk yang lebih beragam, di luar denim.

Baca: Berikut 4 Model Celana Jeans yang Sesuai dengan Berbagai Bentuk Tubuh

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."