Cantika Review: Mencoba Serum Hanasui Power Bright Expert yang Cocok untuk Kulit Berminyak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Produk skincare lokal atau perawatan kulit beberapa tahun terakhir kian bermunculan. Industri ini tumbuh dari keinginan masyarakat untuk merawat diri yang juga cukup tinggi selama pandemi. Di antara berbagai produk perawatan kecantikan yang beredar di e-commerce Indonesia, serum wajah berada di peringkat pertama sebagai produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. 

Dari hasil riset Compas juga terlihat bahwa konsumen e-commerce Indonesia tampaknya lebih banyak menyukai produk kecantikan atau skincare lokal daripada brand impor. Tim internal Compas melakukan penelusuran digital (online crawling) terhadap produk kecantikan kategori serum wajah yang dijual toko-toko resmi (official store) di dua raksasa e-commerce di tanah air, Shopee dan Tokopedia selama periode Juni-Agustus 2022. Dari analisis terhadap data tersebut, Compas menemukan bahwa beberapa merek serum wajah yang menjadi primadona  berasal dari brand lokal. Bahkan yang merajai peringkat pertama pun adalah brand lokal.

Salah satu brand lokal yang hits dengan kualitas baik dan ramah di kantong ialah Hanasui, simak ulasannya dalam Cantika Review berikut ini. 

Testimoni Hanasui Power Bright Expert Serum 

Sahabat Cantika, Titu Eka Parlina berkesempatan mencoba power expert bright serum Hanasui dalam tajuk Cantika Review/Foto: Doc. Pribadi

Salah satu Sahabat Cantika, Titu Eka Parlina berkesempatan mencoba power expert bright serum Hanasui dalam tajuk Cantika Review. Perempuan 46 tahun ini telah mencoba selama satu bulan dengan pemakaian pagi dan malam hari sebelum tidur. 

Dicoba mulai dari warna serum tampak bening dan tidak ada aroma parfum. "Warna serumnya tuh bening terus tidak ada pewanginya. Yang pasti, enggak ada efek negatif di kulit saya yang cenderung berminyak," ucap Titu saat dihubungi melalui pesan instan, Jumat, 13 Januari 2023. 

Menurut ibu dua anak ini, teksturnya tidak terlalu pekat dan lengket saat diaplikasikan ke kulit wajah sehingga nyaman di wajah. Pastinya enggak bikin kulit tambah berminyak. Selain itu, tekstur serumnya cepat meresap ke kulit wajah dan mudah diratakan dengan tangan.  

"Pemakaian sebulan tetapi hanya rutin tiap pagi. Kulit jelas terjaga kelembabannya, trus kalo bangun tidur tidak terlalu berminyak. Mencerahkan? Saya sih merasa lebih cerah sedikit, tapi efeknya flek jadi keliatan," imbuh Titu yang kegiatan sehari-harinya mengajar SMK ini. 

Lantas apakah benar serum ini bisa meratakan warna kulit wajah? "Sepertinya butuh proses lebih lama atau harus ditambah dengan skinker lainnya seperti peeling, dan itu tidak saya lakukan karena fokus di efek serum saja. Saya pakai serum setelah wajah dibersihkan dengan micellar water dan pakai toner, selanjutnya baru serum," ungkapnya. 

Menurut Titu, untuk serum dengan harga aman di kantong bahkan kantong pelajar, serum ini layak dilirik. "Karena harganya murah, kan bisa sekalian teteskan serumnya ke punggung tangan, biar ikutan cerah," imbuhnya. 

Kandungan Hanasui Power Bright Expert Serum 

Skincare lokal Hanasui merilis power expert bright serum yang diklaim mencerahkan dan meratakan kulit wajah/Foto: Instagram/Foto: Instagram/Hanasui

Melansir siaran pers, Hanasui Power Bright Expert Serum mengandung 10 persen advance niacinamide 10 persen yang berkhasiat dalam membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kandungan chromabrightnya mampu mencerahkan tone kulit secara lebih cepat, formula G2 light yang bisa mengurangi flek hitam dan kemerahan pada wajah dan glowplex yang dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya. 

Power bright expert serum ini cocok untuk kulit normal dan cenderung berminyak, juga bagi Sahabat Cantika yang terbiasa menggunakan skincare dengan kandungan niacinamide. 

Baca: Cantika Review, Menjajal Serum Baru dari Whitelab yang Bikin Kulit Lebih Kenyal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."