11 Arti Mimpi Dikejar Orang, Ada Tanda Baik dan Buruk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi terbangun dari mimpi dikejar orang. Foto: Freepik.com/benzoix

Ilustrasi terbangun dari mimpi dikejar orang. Foto: Freepik.com/benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu mimpi yang paling unik sekaligus dapat membuat lelah ketika bangun tidur adalah mimpi dikejar oleh orang. Siapa sangka bahwa mimpi tersebut ternyata mempunyai banyak arti. Penasaran? Berikut 11 arti mimpi dikejar orang, ada tanda baik dan buruk. 

1. Merasa Terancam

Jika bermimpi dikejar orang tak dikenal, maka artinya kamu sedang merasa terancam tetapi tidak benar-benar mengetahui atau memahami sumber ancaman tersebut. Coba ingat-ingat lagi siapa atau keadaan seperti apa yang dapat membuat kamu merasa terancam. 

2 Ada Seseorang yang Mendukungmu

Arti mimpi dikejar orang, yaitu seorang laki-laki, berarti hal tersebut merupakan tanda bahwa ada seseorang yang selama ini selalu mendukungmu terus-menerus, namun kamu tidak menyadari hal itu. Dia adalah orang yang selalu ada di belakangmu untuk menahanmu ketika kamu jatuh. Coba pikirkan lagi kira-kira siapa orang tersebut dan jangan lupa hargai kehadirannya dalam hidupmu. 

3. Berusaha Lepas dari Kebiasaan Lama

Mimpi dikejar-kejar orang jahat, tapi selamat berarti kamu sedang mencoba melepaskan diri dari kebiasaan lama yang buruk. Mungkin sangat sulit untuk membuang pola lama dari kebiasaan yang buruk, namun kamu harus bisa mengubahnya agar tidak merugikan diri sendiri. 

4. Memiliki Keinginan yang Besar

Dalam agama Islam, arti mimpi dikejar-kejar berarti sedang memiliki keinginan yang besar terhadap suatu hal, namun sulit untuk digapai. Sulit bukan berarti tidak bisa digapai, bukan? Terus mencoba meraihnya karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Selama usaha yang digunakan adalah dengan cara yang halal. 

5. Menunjukkan Ketidakpuasan

Mimpi dikejar orang teman kerja sendiri memiliki arti ketidakpuasan yang selama ini dirasakan dalam kehidupan pekerjaan. Kamu sedang merasa pekerjaan yang dilakukan tidak cukup baik, sehingga merasa tidak bisa memberikan yang terbaik dan bekerja sama dengan rekan kerjamu.

6. Mengalami Masalah Keuangan

Jika bermimpi dikejar-kejar di jalanan, maka kemungkinan besar kamu akan mengalami masalah keuangan. Sebelum itu terjadi, sebaiknya kamu harus memperhatikan pemasukan dan juga pengeluaran. Tidak hanya itu, tahan diri untuk membeli barang-barang yang memang tidak terlalu penting dan fokus pada kebutuhan primer. 

7. Dicintai Sepenuhnya

Arti ini berlaku jika dikejar oleh orang yang saat ini sedang menjalin hubungan denganmu seperti pasangan atau sahabat. Kamu sudah berada pada orang yang tepat, bersama mereka akan banyak cinta dan juga perlakuan manis yang akan didapatkan tanpa ada rasa pamrih sedikitpun. 

8. Tertindas Dalam Kehidupan Nyata

Mimpi dikejar-kejar orang dengan jubah dapat diartikan bahwa kamu sedang tertindas dalam kehidupan nyata. Hal ini terjadi karena ketidakmampuan kamu untuk melawannya. Saatnya mengambil sikap untuk diri sendiri dan berani untuk menghadapinya agar kamu dapat terbebas dari orang tersebut. 

9. Merasa Cemas Akan Suatu Hal

Dilansir dari Healthline, dari tinjauan penelitian pada tahun 2019 menunjukkan bahwa banyak bagian hidup dapat muncul dalam mimpi, termasuk suasana hati sepanjang hari.

Jadi, bisa saja kamu sedang merasa cemas terhadap suatu hal karena sebelum tidur kamu merasa takut  akan menghadapi suatu acara atau ujian yang tidak bisa membuat kamu tenang. Lalu, akhirnya kecemasan itu menjadi sebuah mimpi dikejar oleh orang lain. 

10. Mendapatkan Rezeki yang Berlimpah

Jika kamu dikejar di daerah berhutan, maka merupakan pertanda baik. Hutan mewakili kehidupan dan kelimpahan. Hal itu juga mewakili kekuatan gelap dan misteri. Jadi, untuk mencapai atau mendapatkan rezeki berlimpah dalam hidup, kamu harus berhadapan langsung dengan ketakutan dan mencari tahu apa keinginanmu yang sebenarnya.

11. Merasa Dikekang Dalam Hidup

Hal ini berlaku jika situasinya kamu dikejar orang, namun terperangkap dan tidak bisa melepaskan diri. Tandanya di dunia nyata kamu tidak dapat mengekspresikan diri secara terbuka dan lingkungan pun juga membatasi. Ayo, mulai berani keluar dari situasi tersebut agar kamu tidak semakin tertekan ke depannya dan bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Dari sederet mimpi dikejar orang di atas, mana yang pernah dialami Sahabat Cantika? 

Baca juga: 11 Arti Mimpi Digigit Ular yang Wajib Kamu Tahu

LINTANG OLIVIA | HEALTHLINE | THE PLEASANT DREAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."