5 Ungkapan Permintaan Maaf dalam Bahasa Inggris Selain Sorry

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi maaf (pixabay.com)

ilustrasi maaf (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah ungkapan permintaan maaf dalam Bahasa Inggris selain 'sorry'. Sebab saat Anda mengatakan 'sorry' terlalu sering, kata itu kehilangan arti pentingnya seiring waktu. Penyalahgunaan atau berulang kali menggunakan kata ini juga bisa membuat Anda terlihat tidak bertanggung jawab atau kurang profesional. Namun, ada beberapa ungkapan minta maaf yang selalu dapat Anda gunakan alih-alih mengatakan 'sorry'. Menggunakan frasa semacam itu bahkan dapat membuat Anda tampak lebih halus dan profesional. 

Berikut ungkapan permintaan maaf dalam Bahasa Inggris.

1. "My Apologies"

Ini adalah cara yang sangat formal dan profesional untuk mengatakan maaf. Ini dapat digunakan dalam konteks bisnis, tetapi bahkan mungkin tampak sarkastik, tergantung pada nada bicara Anda dan cara Anda mengatakannya. Jadi, hati-hati, dalam pengucapan dan lihat konteksnya.

2. "Excuse me"

Ini adalah cara yang sangat sopan untuk menyela seseorang dalam percakapan. Ini juga cara lain Anda dapat menolak untuk menikmati pertemuan sosial dan kumpul-kumpul.

3. "Pardon me"

Ungkapan ini sepertinya lebih seperti kesopanan. Saat Anda mengatakan ini, Anda meminta orang yang tersinggung untuk memaafkan Anda atas kesalahan Anda. Frasa ini menandakan toleransi atau pengampunan.

Ini adalah cara meminta maaf yang sangat sopan dan santun yang juga akan membuat Anda dimaafkan.

4. "My Bad"

Ini adalah ekspresi yang sangat santai untuk mengatakan maaf. Ini juga berarti Anda telah mengambil tanggung jawab atas kesalahan Anda. Namun, ini bukan ekspresi yang sangat serius. 

Anda dapat menggunakan ini jika Anda menabrak seseorang atau menjatuhkan barang-barang mereka. Ungkapan ini biasanya digunakan di antara teman-teman.

5. "Whoops atau Ups!"

Ini adalah ungkapan seru ketika Anda telah melakukan kesalahan kecil. Mirip dengan 'my bad', ini juga bukan ungkapan yang serius sehingga Anda dapat menggunakan ini dengan teman Anda dan juga dengan orang asing. Misalnya, "Ups, saya lupa mengirimkan fotonya tadi!"

Baca juga: 3 Alasan Pria Susah Minta Maaf ke Pasangan setelah Bertengkar

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."