Fakta Menarik Jung Sung Il, Second Lead di The Glory yang Mencuri Perhatian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jung Sung Il, second lead di drama Korea The Glory/Foto: Instagram: Jung Sung-Il 's archive

Jung Sung Il, second lead di drama Korea The Glory/Foto: Instagram: Jung Sung-Il 's archive

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktor Jung Sung Il menuai sorotan lebih dari publik atas perannya di drama The Glory, yang juga dibintangi Song Hye Kyo, Lim Ji Yeon, serta Lee Do Hyun. Padahal, ia bukan berperan sebagai bintang utamanya, tetapi aktingnya banyak ditonton penggemar drakor. 

Jung Sung Il dinilai penonton memiliki aura yang kuat dan memesona meski kini usianya sudah tidak muda lagi. Selain itu, tidak sedikit juga yang memuji adanya chemistry antara Jung Sung Il dan Song Hye Kyo. Pujian pada second lead ini banyak diunggah di laman media sosial. Foto-foto saat berperan sebagai Ha Do Young pun bertebaran di linimasa. 

1. Mulai debut akting 20 tahun yang lalu

Jung Sung Il adalah aktor Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 3 Februari 1980 dan melakukan debut aktingnya pada tahun 2002 di bawah naungan agensi Keyeast. Sejak itu, ia telah muncul di berbagai film dan drama televisi, termasuk "A Frozen Flower" (2008), "Different Dreams" (2019), " Birthcare Center” (2020), dan “Times” (2021).

2. Pemain drama musikal

Selain aktor, Jung Sung Il juga dikenal sebagai pemain drama musikal. Maka tak heran jika Jung Sung Il memiliki kemampuan akting yang bisa membuat penonton larut dalam emosinya. 

Saat ini bernaung di bawah agensi Keyeast yang juga menjadi rumah bagi para aktor dan aktris ternama Korea Selatan di antaranya Moon Ga Young, Han Sun Hwa, Kim Dong Wook, dan masih banyak lagi.

Jung Sung Il cukup aktif membagikan deretan kegiatan serta proyek terbarunya lewat akun Instagram pribadinya @ygmicael.

3. Sosok perfect man di drama Korea The Glory

Para pemain dan sutradara drama korea The Glory. Foto: Instagram/@netflixkr

Jung Sung Il berbagi, memerankan karakter Ha Do Young adalah sosok yang digambarkan sempurna dalam segala hal. "Dia memiliki kekayaan, kehormatan, dan kekuasaan. Namun, begitu dia mengetahui bahwa istrinya Yeon Jin adalah mantan pelaku kekerasan di sekolah, dia menghadapi celah besar dalam kehidupannya yang sempurna dan terjebak di persimpangan jalan," ucapnya. 

Deskripsi di atas ialah biodata Jung Sung Il, yang juga akan muncul di drama The Glory 2 bersama Song Hye Kyo pada Maret 2023 mendatang.

Baca: Berkisah Trauma Perundungan, The Glory Melesat di Peringkat 3 Daftar Top 10 Global Netflix

SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."