Tips Kulit Glowing dengan Konsumsi Superfood, dari Biji Chia hingga Teh Hijau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kecantikan dimulai dari dalam dan penting untuk mengetahui apa yang kita makan sehari-hari, sebab mencerminkan kulit dan kesehatan kita secara langsung. Jika Anda bertujuan untuk memiliki kulit yang bersinar dan cantik di tahun 2023 ini, berikut adalah deretan superfood bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan tips kulit glowing

1. Biji Chia

Ilustrasi chia seed (pixabay.com).jpg

Biji chia adalah sumber protein terbaik, Vitamin E, B1, B2, dan B3 dan merupakan pembangkit tenaga dari banyak nutrisi dan mineral lainnya serta antioksidan. Tidak hanya itu, mereka juga merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang bagus yang menunda penuaan dan mengurangi bekas jerawat seperti garis halus dan kerutan dan ini memastikan kulit Anda bersinar. Tingginya tingkat antioksidan dalam biji chia membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

2. Buah-buahan

Ilustrasi memakan buah-buahan. Shutterstock.com

Buah-buahan adalah sumber yang kaya akan Vitamin dan vitamin esensial dan sangat penting untuk makan buah setiap hari. Itu juga mengatakan "Apple menjauhkan dokter" yang dengan jelas membuktikan betapa pentingnya buah bagi kulit Anda jika dimakan secara teratur. Buah-buahan lain seperti jeruk, semangka, lemon, mangga, stroberi, mentimun, dan delima membantu mendapatkan kulit yang bersinar dan sehat. Buah sarat dengan antioksidan, potasium, magnesium, dan serat makanan, yang tidak hanya melindungi kulit Anda dari kerusakan antioksidan, tetapi juga membuatnya tampak jernih dan awet muda.

3. Coklat hitam

Ilustrasi coklat. TEMPO/Ifa Nahdi

Dark chocolate atau coklat hitam  memiliki senyawa bioaktif yang tentunya bagus untuk kulit, flavanol dalam dark chocolate membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke kulit, serta meningkatkan kepadatan dan hidrasi kulit. Ini juga membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan pigmentasi, membuat kulit lebih cepat dan membuat kulit bersinar.

4. Teh Hijau

Ilustrasi Teh. Foto: Unsplash.com/Desi Dermz

Seseorang harus minum teh hijau secara teratur karena mengandung vitamin E yang populer karena kemampuannya untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Tidak hanya melembabkan kulit tetapi juga mencerahkan dan memperbaikinya. Bahan ini membantu membalikkan kerusakan akibat sinar matahari dan memudarkan bintik hitam, bintik jerawat, dan iritasi kulit lainnya yang disebabkan oleh agresor lingkungan. Tidak hanya itu, teh hijau juga mengandung manfaat kesehatan yang meliputi detoksifikasi, meredakan peradangan, dan kemampuan menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

5. Kunyit

Ilustrasi Kunyit. shutterstock.com

Kunyit memiliki khasiat anti-inflamasi, komponen ini membantu mencerahkan kulit dan juga membantu melawan semua kotoran dan bakteri yang dapat merusak kulit Anda. Ini adalah bahan perawatan kulit yang digunakan selama berabad-abad untuk menjaga kulit Anda tetap berkilau dan bercahaya dan baik untuk mengatasi jerawat dan memperlambat penuaan.

Baca: 8 Manfaat Biji Chia untuk Kesehatan Tubuh, Bantu Atur Gula Darah dan Kurangi Peradangan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."