10 Rekomendasi Susu Penambah Tinggi Badan untuk Anak dan Remaja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi anak mengukur tinggi badan. www.etsy.com

Ilustrasi anak mengukur tinggi badan. www.etsy.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rutin mengonsumsi susu dapat menjadi salah satu faktor yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan untuk anak-anak maupun remaja. Sebab susu terdiri dari berbagai nutrisi penting yang membantu membangun tulang dan otot yang kuat. Namun tidak semua produk dapat membantu postur tubuh yang ideal, perlu produk yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Berikut 10 rekomendasi susu penambah tinggi badan untuk anak dan remaja. 

1. Hilo Teen Vanilla Caramel

Hilo Teen Vanilla Caramel. Foto: Hilo

Rekomendasi susu penambah tinggi badan untuk usia 13 sampai 17 tahun adalah Hilo Teen. Hilo dengan slogannya, yaitu “Tumbuh tuh ke atas bukan ke samping” ini memiliki banyak varian rasa selain vanilla caramel. Seperti ada rasa strawberry milkshake, popcorn caramel, chocolate, taro, dan masih banyak yang lainnya. 

Hilo memiliki tinggi kalsium  yaitu mencapai 602 mg dan lebih rendah lemak, namun tetap memiliki rasa yang enak. Selain itu, Hilo juga mengandung 12 vitamin dan  5 mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. 

2. PediaSure

Susu PediaSure. Foto PediaSure

PediaSure merupakan susu penambah tinggi badan yang baik untuk usia 1 sampai 10 tahun. Terdapat kandungan formula dengan arginine dan vitamin K2, yang mendukung pertumbuhan tulang anak.

PediaSure diperkaya DHA dan AA, omega 3, 6 serta ada campuran prebiotik FOS dan probiotik L.acidophilus. Dilengkapi dengan 14 vitamin dan 9 mineral yang baik untuk perkembangan tubuh anak. PediaSure tersedia dalam rasa vanila, madu, coklat, dan classic milky serta baik dikonsumsi dua kali dalam sehari. 

3. Milo Kaleng Calcium

Milo Kaleng Calcium. Milo.co.id

Tinggi badan anak akan lebih optimal dengan suplemen yang tepat. Susu Milo cocok dijadikan suplemen tambahan bagi anak untuk mendukung tumbuh kembang anak terutama tinggi badan karena memiliki tinggi kalsium dengan persentase Angka Kebutuhan Gizi atau AKG sebesar 25%.  

Milo juga dapat memberikan energi yang aktif untuk anak karena terbuat dari komposisi seperti malt, yaitu energi dalam bentuk karbohidrat untuk mendukung terpenuhinya nutrisi, minyak nabati, kakao bubuk, 4 mineral, penstabil, premiks vitamin, pengemulsi lesitin kedelai, dan perisa sintetik. Sayangnya, tidak ada varian rasa lain selain cokelat. 

4. Ultra Milk Low Fat High Calcium

Ultra Milk Low Fat High Calcium. Ultrajaya.co.id

Susu Ultra Milk merupakan susu yang baik untuk usia remaja hingga dewasa Ultra Milk dibuat dari 100 persen susu sapi, sehingga kalsium yang terkandung di dalamnya lebih cepat diserap oleh tubuh dibandingkan produk lainnya. 

Selain kalsium, Ultra juga mengandung 9 nutrisi penting bagi tubuh. Tersedia dalam dua rasa yaitu plain, tanpa ada gulanya sama sekali dan cokelat yang bisa ditemukan di berbagai minimarket di sekitarmu. 

5. Dancow FortiGro Full Cream

DANCOW FortiGro Full Cream. Danco.go.id

Siapa yang tidak tahu merek susu legend satu ini, salah satu varian untuk membantu menambah tinggi badan adalah Dancow FortiGro. Produk ini tinggi protein Susu dan juga sumber kalsium, juga mengandung perpaduan zat besi, zinc, vitamin A, C, dan D, yang berperan penting untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi.

Dancow FortiGro baik dikonsumsi untuk anak usia 6 sampai 12 tahun yang terdiri dari rasa cokelat, vanila, dan stroberi. Dengan saran takaran saji hariannya sebesar 3 sendok makan atau setara 25g, lalu dicampurkan dengan 170 ml air matang hangat ataupun dingin.

6. Zee Regular

Susu Zee Reguler. Susuzee.id

Zee regular merupakan produk yang diperkaya dengan banyak nutrisi tinggi. Seperti nutripro complex, yang di dalamnya mengandung asam amino esensial, tinggi kalsium, dan kolin. 

Kandungan tersebut berfungsi untuk pertumbuhan tinggi badan dan kecerdasan agar prestasi meningkat. Zee Regular baik dikonsumsi untuk anak pada masa sekolah. 

7. BrookFarm

BrookFarm. Diamond.fair.co.id

BrookFarm merupakan produk dari Diamond yang menjadi salah satu susu penambah tinggi badan untuk usia remaja seperti umur 14 atau 15 tahun. Produk ini diimpor langsung dari negara Australia dan mengandung tinggi protein, kalsium, vitamin A, B2, B12, dan D. 

BrookFarm memiliki klaim tinggi kalsium dengan persentase 30% untuk takaran saji 200 ml. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan persentase yang sebesar itu untuk memenuhi kebutuhan, maka harus minum sebesar 200 ml.

8. Ovaltine UHT

Ovaltine UHT. Instagram

Ovaltine UHT memiliki kandungan kalsium paling tinggi di antara susu UHT lainnya, yaitu 50% hanya dengan sekali minum. Ovaltine UHT juga memiliki kelebihan praktis dibawa ke mana-mana, kaya akan manfaat dari nutri 10 dan dapat mendukung pertumbuhan anak secara maksimal. 

9. Hilo School Vanilla Vegiberi

Hilo School Vanilla Vegiberi. Hilo

Jika Hilo teen adalah susu untuk para remaja, maka Hilo School sangat cocok dikonsumsi untuk anak-anak usia 5 sampai 12 tahun. Hilo School mengandung tinggi kalsium dengan Angka Kebutuhan Gizi atau AKG sebesar 350 mg atau 30% dan lebih rendah lemak serta dilengkapi dengan 12 vitamin dan 6 mineral. Tersedia dalam varian 200 ml, sehingga pas untuk bekal anak ke sekolah. 

10. Indomilk Good Milk

Indomilk Good Milk. Indomilk.com

Rekomendasi yang terakhir ada dari Indomilk Good Milk dengan dua varian rasa yaitu plain dan coklat. Produk ini dibuat dengan susu sapi segar yang mengandung nutrisi Vitamin A, B2, B6, D, dan fosfor. 

Kandungan tersebut dapat  membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Disarankan untuk minum 2 kali sehari agar dapat memenuhi asupan kalsium dan nutrisi harian dan cocok untuk anak di atas 1 tahun.

Itulah rekomendasi susu penambah tinggi badan untuk anak dan remaja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. 

Baca juga: Susu Mendukung Pemenuhan Gizi di Setiap Kehidupan

LINTANG OLIVIA | DARI BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."