Kaleidoskop 2022: 10 Artis yang Menikah di Tahun Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maudy Ayunda bersama suaminya dalam balutan Hanbok. Foto: Instagram Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda bersama suaminya dalam balutan Hanbok. Foto: Instagram Maudy Ayunda.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti tahun sebelumnya, belum lengkap kaleidoskop 2022 tanpa memotret beberapa artis yang menikah. Beberapa di antara mereka mengumumkan kabar bahagia tepat di hari H tanpa ada bocoran sebelumnya, sementara yang lain berbagi rangkaian menuju hari sakral mereka lewat unggahan media sosialnya.

Siapa saja mereka yang mengarungi bahtera rumah tangga tahun ini? Berikut 10 di antaranya.

1. Vidi Aldiano dan Sheila Dara (15 Januari 2022)

Hari ini, Sabtu 15 Januari 2022, Sheila Dara resmi menikah dengan Vidi Aldiano/Foto: Instagram/Bride Story

Pada Sabtu, 15 Januari 2022 menjadi hari istimewa bagi penyanyi, Vidi Aldiano dan aktris, Sheila Dara. Awal mula kisah asmara pasangan ini dimulai dari pertemuan Vidi Aldiano dan Sheila Dara di dalam drama musikal berjudul Stereo yang ditayangkan di Net TV pada 2015. Meski belum diketahui detail awal pacaran mereka, namun yang jelas Vidi Aldiano dan Sheila akhirnya mengungkap hubungan mereka ke publik pada 2016.

Saat menikah, Vidi Aldiano dan Sheila Dara hanya mengundang kerabat keluarga dan teman dekat. Namun penggemar bisa mengikuti cara pernikahan ini secara virtual. Pernikahan pasangan ini simpel dan hangat. 

2. Melanie Putria dan Aldico Separdan (12 Febuari 2022)

Melanie Putria resmi menjadi istri Aldico Sapardan/Foto: Melanie Putria

Artis, presenter sekaligus Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria melepas status jandanya setelah menikah dengan seorang dokter bernama Aldico Sapardan. Mereka menikah di Bali pada 2 Februari 2022.

Sebelumnya, di Bali juga, Aldico Sapardan melamar Melanie secara romantis dengan helikopter saat keduanya sedang berlibur pada Agustus silam. Tak mengherankan, Bali dipilih sebagai lokasi akad dan resepsi karena merupakan tempat berlibur favorit Melanie Putria dan Aldico Sapardan. 

Sebelum menikah dengan Aldico, Melanie diketahui telah dikaruniai satu putra, yakni Sheemar Rahman Puradiredja, dari mantan suaminya, Angga Puradiredja, vokalis band Maliq & D'Essentials, pada 2019.

3. Belva Devara dan Sabrina Anggraini (5 Maret 2022)

Belva Devara dan Sabrina Anggraini menikah pada Sabtu, 5 Maret 2022. (Instagram/@belvadevara)

Belva Devara, pemengaruh dan CEO Ruang Guru merayakan gelar sarjananya dengan menikahi Sabrina Anggraini pada 5 Maret 2022. Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Keduanya mengenakan busana adat Jawa.Usai menikah, keduanya bulan madu ke Bali dan Italia.

Sebelum sampai ke pelaminan, Belva menunjukkan keseriusannya dengan melamar Sabrina di lapangan kampus mereka Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada Oktober 2021. Dua bulan kemudian, mereka resmi bertunangan di hadapan keluarga dari kedua belah pihak. Lewat akun Instagram-nya, Sabrina unggah potret prewedding menjelang pernikahan-nya kala itu. Mereka tampak memakai busana adat Jawa dan Minang, merepresentasikan asal keduanya.

4. Maudy Ayunda dan Jesse Choi (22 Mei 2022)

Maudy Ayunda dan suami, Jesse Choi, mengadakan resepsi pernikahan di Bali pada akhir Mei 2022. Foto: Instagram/@maudyayunda

Kabar pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi di Jakarta pada 22 Mei 2022 berhasil mengejutkan banyak pihak. Tanpa ada bocoran sedikit pun menjelang hari istimewanya, bintang film Perahu Kertas itu melangsungkan akad nikah yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat di kediaman orang tuanya di kawasan Jakarta Selatan. Kabar bahagia tersebut baru tersebar tepat di hari H.

Setelah menikah, barulah Maudy umumkan statusnya yang tak lajang lagi. Kemudian ia bagikan foto-foto prewedding-nya dengan pria asal Korea Selatan secara bertahap.

Seminggu setelah pernikahan, Maudy dan Jesse menggelar resepsi pernikahan di Six Senses Uluwatu, Bali pada 29 Mei 2022. 

Maudy dan Jesse diketahui sama-sama mengambil magister jurusan bisnis di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. 

5. Eva Celia dan Demas Narawangsa (3 Juni 2022)

Eva Celia dan suaminya, Demas memamerkan cincin pernikahan mereka. Foto: Instagram The Bride Story.

Penyanyi, Eva Celia dan kekasihnya yang juga musikus, Demas Narawangsa resmi menikah pada 3 Juni 2022, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Di hari istimewanya, Eva Celia tampil anggun dengan balutan baju pengantin berwarna putih karya desainer Hian Tjen.

Putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini terlihat mengenakan baju pengantin model korset tanpa lengan dengan tali leher. Atasan korset itu pun mengembang di bagian panggul. Gaun itu membuatnya tampak unik, apalagi dengan tekstur mencolok bagian atasannya. Desain bagian bawah gaunnya terlihat model rok duyung yang menjuntai hingga ke lantai. Ia melengkapi penampilannya dengan veil dan hiasan kepala karya Rinaldy Yunardi.

Sebelumnya, Eva dilamar Demas pada 21 September 2021, tepat di hari ulang tahunnya ke-29. Di hadapan keluarga dan kerabat yang menghadiri perayaan ulang tahun Eva, Demas berlutut melamar perempuan yang menjadi pacarnya sekitar enam tahun

6. Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier ( 6 Juni 2022)

Momen bahagia pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa diabadikan secara apik oleh David Salim Photography. Video janji suci keduanya pun diunggah di akun Instagram Sabrina dan langsung dibanjiri ucapan selamat dari rekan sesama artis maupun netizen. Instagram/mastercorbuzier

Setelah sembilan tahun lamanya berpacaran dengan Sabrina Chairunnisa, kreator Deddy Corbuzier akhirnya resmi menikah dengan Sabrina Chairunnisa pada 6 Juni 2022. 

Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa sempat mengejutkan publik karena kabar tersebut baru tersiar di hari H. Deddy mengumumkan pernikahannya dengan mengunggah video dirinya mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas. Pernikahan tersebut hanya dihadiri keluarga, tanpa teman ataupun kolega terdekat mereka.

7. Sisca Kohl dan Jess No Limit (10 Oktober 2022)

Jess No Limit dan Sisca Kohl memamerkan cincin kawin setelah menjalani pemberkatan pernikahan di Kapel Vincentius, Jakarta Pusat, Senin, 10 Oktober 2022. Foto: YouTube Jess No Limit

Pasangan kreator konten, Sisca Kohl dan Jess No Limit resmi menikah pada 10 Oktober 2022. Baru di akhir November 2022, mereka bagikan foto-foto pernikahan di akun media sosial.

Tampak dalam foto, Sisca terlihat anggun dengan gaun pengantin warna putih bertabur kristal swarovski dengan detail cape di bagian lengan. Ia juga melengkapinya dengan veil tulle yang menjuntai hingga lebih dari mata kaki. Sementara untuk riasan, Sisca memilih makeup flawless yang natural untuk wajahnya. Penataan rambut atau hair do juga terlihat simpel dan modern.

Sebelumnya, Sisca Kohl dan Jess No Limit menggelar lamaran menggunakan tradisi Tionghoa bernama Tingjing pada 10 Agustus 2022.

8. Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna (12 November 2022)

Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna menikah pada 12 November 2022. Foto: Instagram/@auroramanda95

Tanpa banyak menunjukkan kemesraan di publik, secara mengejutkan, Rachel Amanda umumkan kabar pernikahannya dengan Narawastu Indrapradna, kemarin Sabtu,12 November 2022. Ia termasuk deretan artis yang baru bagikan kisah cintanya setelah pernikahan.

Lewat akun Instagramnya, pada 14 November 2022, bintang film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini mengisahkan bahwa ia dilamar Narawastu pada Mei 2022 di Yogyakarta. Lamaran tersebut berlokasi di pinggir sawah Bantul saat mereka bersepeda. Pada September 2022, keduanya menggelar acara lamaran yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat.

9. Glenca Chysara dan Rendi Jhon ( 20 November 2022)

Glenca Chysara dan Rendi Jhon resmi menikah pada Minggu, 20 November 2022. Foto: Instagram/@glencachysaraofficial

Glenca Chysara dan Rendi Jhon resmi menjadi pasangan suami istri pada 20 November 2022. Di momen bahagia-nya, Glenca tampil memesona dalam balutan kebaya modern warna putih rancangan Asky Febrianti lengkap dengan paes khas Jawa, ronce melati, dan aksesori kembang goyang. Aura anggun sang aktris semakin terpancar berkat riasan flawless dari MUA Hepi David.

Kisah cinta keduanya bermula di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta (2022). Di sinetron tersebut, keduanya sama-sama berperan sebagai tokoh antagonis dan pernah menjalin hubungan.

10. Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal ( 8 Desember 2022)

Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal menikah di Gereja Katedral Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022. Foto: Instagram Story/@darejow

Di penghujung tahun, aktris Chelsea Islan melepas masa lajangnya dengan menikahi pengusaha dan politik, Rob Clinton Kardinal pada 8 Desember 2022. Keduanya melangsungkan akad nikah impian di Gereja Katedral yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat.

Sehari sebelum pernikahan, Chelsea menjalani proses siraman dan sungkeman. Kilas balik sejenak, pada Oktober silam, keduanya menggelar lamaran resmi di hadapan keluarga. Sebelumnya, Chelsea  dilamar Rob Clinton Kardinal setelah seribu hari berpacaran pada akhir Oktober 2021. Lamaran tersebut berlangsung romantis di tepi pantai. Chelsea dan Rob diketahui berpacaran sekitar empat tahun lamanya sebelum mengikat janji suci.

Baca juga: Kaleidoskop 2022: 8 Artis yang Melahirkan Anak Pertama, dari Nikita Willy hingga Anisa Rahma

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON | ECKA PRAMITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."