5 Fakta Menarik Island yang Perlu Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Nam Gil dalam drama Korea Island. Dok. Prime Video

Kim Nam Gil dalam drama Korea Island. Dok. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea Island bakal tayang di penghujung tahun ini. Drama yang dibintangi Kim Nam Gil dan Cha Eun Woo ini mengisahkan para individu yang ditakdirkan untuk melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan dunia. Bukan cuma, ada sederet fakta menarik Island yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut ulasannya dikutip dari siaran resmi Prime Video, Selasa, 27 Desember 2022.

5 fakta menarik drama korea Island.

1. Cerita Asli yang Populer

Island dibuat berdasarkan manhwa atau komik Korea original yang ditulis oleh Youn In-wan dan digambar oleh Yang Kyung Il. Dimulai pada 1997, manhwa ini kemudian dijadikan serial webtoon dan popularitasnya pun semakin meningkat.

Sutradara Bae Jong mengakui awalnya ingin menolak karena biasanya ada banyak kritik dari penggemar. Namun, akhirnya menggarap karena beberapa pertimbangan. Ia juga mengungkapkan bahwa ada beberapa perbedaan dari webtoon aslinya karena mereka memiliki kesempatan untuk menyempurnakan cerita dan memberikan lebih banyak kisah latar belakang para karakter.

Kim Nam Gil mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar berat manhwa ini untuk waktu yang lama.

Kim Nam Gil dalam drama Korea Island. Dok. Prime Video

2. Pemilihan Pemain Terbaik

Banyak upaya dilakukan untuk membentuk tim pemeran yang sempurna. Sutradara Bae Jong menjelaskan, “Proses casting sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya.” Namun, sang sutradara melanjutkan bahwa prosesnya relatif mudah karena pilihan pemainnya sangat jelas.

Kim Nam Gil berkomentar, “Sebenarnya saya sempat menolak tawarannya dua kali karena khawatir mengecewakan penggemar.”

Sementara Lee Da Hee ungkap antusiasmenya dalam bergabung dengan Island. “Sesungguhnya saya sangat ingin bergabung dalam proyek ini,” ucapnya.

Adapun Cha Eun Woo menceritakan bahwa ia berbicara dengan sutradara Bae Jong dan Kim Nam-gil yang membujuk dan mendorongnya untuk bergabung. Sementara itu, Sung Jun mengungkapkan bahwa ia khawatir karena karakternya sangat berbeda dari yang pernah diperankan sebelumnya, namun Kim Nam Gil mendukung dan mendorongnya.

Untungnya, semua proses casting berjalan lancar dan mempertemukan para pemain yang sangat cocok dengan karakter mereka ini.

3. Kerja Sama Tim yang Tiada Dua

Kerja sama tim yang hebat dapat terlihat jelas dalam cerita dan para aktor. Kim Nam Gil berbicara tentang sinergi yang hebat dengan Sung Jun karena mereka harus memerankan karakter yang seperti saudara, “Kami dapat berbagi pikiran bersama, dan itulah yang membentuk chemistry yang luar biasa.”

Dia juga bercanda tentang Lee Da Hee yang menjadi sedikit lebih tinggi saat memakai sepatu hak, namun menghindari memakainya untuk menjaga perasaannya.

Cha Eun Woo berbagi, “Saya berperan sebagai pendeta dan itu bukan pekerjaan yang umum.” Dengan peran Kim Nam Gil sebagai pendeta di proyek sebelumnya, Cha Eun Woo pun mendapat beberapa nasihat dari Kim Nam-gil tentang bagaimana cara mengenakan jubah pendeta dengan cara yang lebih nyaman.

Cha Eun Woo juga mengungkapkan, “Dalam sebuah adegan, Kim Nam Gil mendatangi saya dan menyuruh saya untuk bernapas - sangat sederhana tetapi sangat berpengaruh dan membesarkan hati.

Cha Eun Woo dalam drama Korea Island. Dok. Prime Video

4. Dedikasi Besar para Aktor

Setiap pemain memberikan dedikasi yang besar untuk menghidupkan karakter mereka. Kim Nam Gil  berbagi, ‘Ini adalah pertama kalinya saya memerankan karakter yang memiliki kekuatan supernatural” dan berbicara tentang bagaimana ia menggunakan imajinasinya untuk menggambarkan karakter manusia setengah monster.

Lee Da-hee berkomentar, “Saya benar-benar ingin mengambil tantangan untuk memerankan karakter ini.” Di sisi lain, sutradara Bae Jong memuji Cha Eun Woo atas usahanya dalam meningkatkan pelafalan bahasa Italia dan Latinnya, “Dia bekerja sangat keras dan menangkap dengan sangat cepat.”

Sementara itu, Sung Jun harus memutihkan rambutnya tujuh kali untuk mempertahankan rambut peraknya selama tujuh bulan. Kim Nam Gil memuji dedikasinya dengan mengatakan, “Sebelumnya saya pernah mengecat rambut saya untuk proyek lain. Memutihkan rambut sekali atau dua kali memang sangat keras di kulit kepala. Upaya Sung Jun membuatnya merusak kulit kepalanya, tetapi ia tidak keberatan karena sangat fokus pada perannya.”

5. Keindahan Pulau Jeju

Berlatar di Pulau Jeju, kekayaan sejarah pulau ini pun dimasukkan ke dalam cerita - mulai dari cerita rakyat setempat hingga batu Dol Hareubang. Sutradara Bae Jong berbicara tentang bagaimana kebanyakan orang menganggap Pulau Jeju sebagai tempat liburan yang indah, namun ia “juga ingin fokus pada sisi kesedihan Pulau Jeju.”

Dia menjelaskan bahwa ada insiden menyedihkan dalam sejarah yang terjadi di Pulau Jeju, dan bagaimana Jeju akan “memperkaya serial ini dengan menyorot perbedaan antara cahaya dan kegelapan”.

Drama Korea Island tayang perdana di Prime Video pada 30 Desember 2022.

Baca juga: 4 Fakta Menarik The Interest of Love, Kisah Cinta Satu Kantor yang Rumit

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."