Kaleidoskop 2022: Tren Fashion Sepanjang Tahun 2022, dari Knitwear hingga Oversized Outfit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Momo Twice mengenakan sweater hitam (Koreaboo)

Momo Twice mengenakan sweater hitam (Koreaboo)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak terasa sebentar lagi akan memasuki tahun 2023. Sepanjang tahun  2022 banyak perubahan yang terjadi terutama dari dunia fashion. Sejumlah tren baru dan menarik hadir di sepanjang tahun 2022. 

Tren fashion 2022 diperkirakan akan didominasi oleh warna-warna cerah dan mencolok yang bisa Anda padukan dengan warna-warna solid lainnya. Selain itu, tren fashion sepanjang tahun 2022 juga  didominasi gaya streetwear dan interpretasi modern dari fashion klasik.

Berikut tren fashion sepanjang tahun 2022 yang  telah dihimpun Cantika.com dalam kaleidoskop 2022

1. Knitwear

Ilustrasi baju rajut atau knitwear. Foto: Unsplash.com/Johnstons of Elgin

Knitwear atau biasa yang akrab disebut dengan pakaian rajut. Knitwear sangat populer bagi anak-anak kaum milenial dan Generasi Z dan Sebagian besar  sebagian besar akan memilih pakaian rajut yang akan dipakai inilah yang menyebabkan knitwear menjadi trend di tahun 2022. 

Dengan menggunakan pakaian rajut dan dijadikan outfit memberikan kesan bahwa wanita tampil lebih feminim dan memberikan kesan lembut. Itu juga menjadi outfit andalan ketika musim hujan yang berkepanjangan. Agar tidak terlihat kaku, Anda tetap perlu memadu padankan untuk mendapatkan tampilan yang lebih modis dengan rajutan.

Pleateds Skirt

Pleated skirt atau yang dikenal dengan rok plisket menjadi trend dan viral di sepanjang tahun 2022. Rok plisket ini adalah salah satu pakaian dengan lipatan vertikal permanen pada kain.

Rok plisket selalu berhasil merebut hati para pecinta fashion karena bisa dikenakan pada semua tipe tubuh. Karena ada banyak variasi potongan dan panjang rok (mini, midi dan maxi) seperti sun pleats, box pleats, knife pleats dan accordion pleats; yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh pengguna.

Menariknya dari rok plisket ini adalah rok ini dapat dikenakan di berbagai kesempatan dan dapat menciptakan tampilan casual, Anda juga dapat menggunakan rok plisket ini kerika sedang ke kantor, kuliah maupun hanya sekadar meeting.

Zaskia Sungkar mengenakan rok plisket. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Cutout Dress

Tren fashion di sepanjang tahun 2022 adalah cutout dress atau gaun dengan potongan asimetris di bagian pinggang dan leher. Dress dengna potongan asimetris ini menjadi pilohan terbaik dan cocok untuk dikenakan pada saat liburan musim panas di tahun 2022.

Faktanya, cropped fashion telah menjadi tren besar lainnya di tahun sepanjang tahun 2021, di mana garis-garis dihilangkan secara strategis dari depan, samping, atau belakang untuk memperlihatkan kulit yang memakainya.

Tren fashion di sepanjang tahun 2022 adalah cutout dress atau gaun dengan potongan asimetris/Foto: Instagram/Pink Villa

Warna Kuning

Warna kuning cerah merupakan tren fashion sepanjang tahun 2022. Trend fashion ini hadir dan cocok digunakan ketika melewati musim semi dan musim panas 2022. Di saat musim semi dan musim panas merupakan waktu yang tepat untuk berkesperimen dengan warna-warna cerah untuk menunjang segala aktivitas.

Warna kuning cerah merupakan tren fashion sepanjang tahun 2022/Foto: Instagram/Milen

Oversized Outfit

Style oversized merupakan tren fashion sepanjang tahun 2022 dan sangat populer di Indonesia. Gaya fashion oversized ini cenderung lebih modis dikarenakan  dapat memberikan tampilan yang casual dan nyaman bagi pemakainya. 

Gaya orvesized outfit ini andalan gaya santai bagi generasi milenial saat ini. Anda tidak perlu report untuk menggunakan gaya ini cukup pakai hoodie, t-shirt atau oversized shirt yang dipadukan dengan flared pants atau kulot, rok dan sneakers serta topi untuk melengkapi tampilanmu.

Style oversized merupakan tren fashion sepanjang tahun 2022 dan sangat populer di Indonesia/Foto: Instagram/Laneige Collection

Baca: Kaleidoskop 2022 : Tren Diet Sepanjang Tahun 2022, Mulai DASH hingga Diet Flexitarian

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."