10 Cara Mudah Membuat Rambut Bervolume

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi rambut bob. Unsplash.com/Tore F

Ilustrasi rambut bob. Unsplash.com/Tore F

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah cara mudah membuat rambut bervolume bagi pemilik rambut halus, tipis atau menipis. Dari produk penataan rambut yang inventif hingga teknik pengeringan yang membuat rambut terlihat lebih bervolume, berikut saran dari beberapa penata rambut profesional untuk tampil dengan rambut bervolume secara instan.

Berikut 10 cara mudah membuat rambut bervolume.

1. Bedak Tekstur

Jangan remehkan kekuatan volumizing dari bedak tekstur atau texturizing powder! Produk perawatan rambut yang praktis ini juga menciptakan daya angkat dan volume.

“Mulai dari ubun-ubun, pegang akar rambut dan semprotkan bedak di pangkal akar,” kata penata rambut Brooke Clarke.

Ulangi sampai jumlah yang diinginkan ada di rambut Anda, lalu gosok dengan lembut dengan jari Anda. Setelah itu kamu dapat menata rambut bervolume yang diinginkan. 

2. Mousse Volume

Mousse volume dapat diterapkan pada rambut basah dan mampu menciptakan volume dengan baik. “Volumizing mousse secara instan menciptakan kerapatan yang lebih tebal dari akar hingga ujung, sambil meninggalkan rambut dengan kilau yang indah — bahkan untuk helai rambut yang paling halus dan kusut,” kata Trace Henningsen, penata rambut selebriti dan duta besar Leonor Greyl.

3. Ponytail

Kuncir kuda atau ponytail salah satu cara mudah memiliki tampilan rambut bervolume.

“Ambil dua ikat rambut dan bagi rambut menjadi dua bagian secara horizontal – tepat di belakang telinga,” kata Jill Marinello, penata rambut dan pemilik WISH Hair Studio.

“Buat setengah ekor kuda kecil di mahkota, lalu ambil bagian bawahnya dan bagi secara vertikal. Tarik kedua bagian ke atas menjadi kuda poni kecil tepat di atas yang sebelumnya.”

Cara ini membuat rambut halus terlihat dua kali lebih penuh, juga mengurangi ketegangan, yang penting untuk rambut halus atau menipis.

4. Concealer Akar/Kulit Kepala

Kulit kepala yang terbuka dapat membuat rambut Anda terlihat tipis, begitu pula dengan akar uban, yang menciptakan ilusi kulit kepala yang lebih lebar. Concealer akar, alas bedak kulit kepala, atau sampo kering berwarna dapat menangani keduanya.

“Sisir dan ratakan rambut Anda hingga penuh, lalu keringkan sedikit dan balikkan rambut terbaik Anda,” saran penata rambut Katelyn Ellsworth, pendiri The Roslyn.

“Selanjutnya, semprotkan concealer ke rambut mengikuti garis bagian. Ini menghilangkan rambut beruban atau kekasaran. Akhiri dengan hairspray favorit dan Anda langsung memiliki rambut yang tampak lebih penuh yang akan bertahan sepanjang malam.” Ada juga produk bedak dan spons yang bisa Anda coba.

5. Blow Dry Terbalik

Anda mungkin pernah melihat "pengeringan terbalik" di film dan iklan, tapi ini bukan hanya sinematik. Trik penambah volume rambut ini benar-benar berhasil. Henningsen berkata, “Keringkan rambut Anda secara terbalik. Kemudian, setelah akarnya kering, balikkan rambut dan ratakan ujungnya dengan sikat bundar. Ini akan menciptakan volume maksimum yang abadi!”

6. Hair Rollers

Untuk lebih memaksimalkan rambut volume, Anda juga bisa menggunakan gulungan rambut atau hair rollers setelah pengeringan. “Keringkan setiap bagian dan bungkus dengan hair rollers dan diamkan selama 15 menit sebelum melepasnya,” kata Henningsen. "Semakin banyak Anda menggunakan hair rollers, semakin banyak volume yang akan Anda dapatkan."

Anda juga bisa menyemprotkan hairspray agar rambut bervolume yang dihasilkan hair rollers lebih tahan lama.

7. Sering Mengganti Belahan Rambut

Terdengar sepele, tapi ini berhasil. Ganti arah belahan rambut untuk tampilan rambut bervolume. Bila biasanya kamu membelah rambut ke kiri, sekarang ubah belahan rambut ke arah kanan, atau sebaliknya.

8. Menyasak Rambut

Menyasak rambut adalah salah satu cara mudah membuat rambut bervolume. Ambil sedikit rambut di bagian mahkota, lalu sasak rambut secara perlahan ke arah bawah atau akar rambut.

9. Sampo Efek Bervolume

Anda juga bisa menggunakan sampo dengan kandungan untuk menciptakan volume rambut. Salah satu contoh samponya mengandung NutriSerum dan Oxyfusion Technology untuk membantu membersihkan rambut, menutrisi, dan menambah volume ekstra.

10. Keriting Rambut

Bagi pemilik rambut lurus, Anda bisa mencoba tampilan sedikit keriti dengan menggunakan curling iron berukuran besar. Gulung rambut ke arah luar untuk tampilan keriting yang lebih intens. Bentuk keriting yang bervariasi bisa memberikan tampilan rambut bervolume. Untuk bagian atas rambut, dikeriting lebih lama untuk menciptakan efek rambut bervolume dan terangkat.

REAL SIMPLE

Baca juga: 8 Vitamin yang Bagus beserta Harganya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."