8 Vitamin Rambut yang Bagus Beserta Harganya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Vitamin rambut sama pentingnya dengan produk sampo atau kondisioner yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Karena vitamin juga dapat membantu memperbaiki dari kerontokan, kering bercabang dan juga untuk melindungi dari paparan alat seperti hair dryer ataupun catokan. Berikut rekomendasi 8 vitamin rambut yang bagus beserta harganya yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut kamu. 

1. Makarizo Vitamin Capsules Cashmere Soft Smooth

Makarizo Cashmere Soft Smooth. Foto: Dok. Makarizo

Rekomendasi vitamin rambut agar lembut dan halus adalah Makarizo Cashmere Soft Smooth. Dengan formula 100% kapsul murni nabati yang mengandung Vitamin A, C, E, pro Vitamin B5 dan silk Protein dapat memperkuat, merevitalisasi, dan menutrisi rambut.

Tidak hanya itu, di dalam vitamin ini mengandung royal jelly dan aloe leaf extracts (ekstrak daun lidah buaya) yang dapat membuat rambut terasa lembut, halus, berkilau, dan juga mudah diatur. Vitamin ini berharga sekitar Rp13.000 untuk isi 6 pcs.

2. L’oreal Extraordinary Oil

L'Oreal Elseve Extraordinary Oil. Foto: Dok. L'Oreal

Vitamin rambut yang bagus untuk masalah rambut mengembang adalah produk dari L’oreal Paris ini. Vitamin ini mengandung mengandung ekstrak 6 bunga langka seperti lotus, chamomile, rose (mawar), tiare, linseed, dan soybean

Selain mengatasi rambut yang mengembang, produk ini juga membantu rambut agar ternutrisi, terlindungi, dan memberikan hasil yang halus, lembut, tampak berkilau, tanpa memberikan hasil akhir yang lepek. Harga produk ini yaitu Rp 80.000 dan digunakan setelah keramas secara merata.

3. Ellips Hair Treatment

Ellips Hair Treatment. Foto: Dok. Ellips Hair Care

Ellips Hair Treatment merupakan vitamin rambut yang bagus untuk rambut smoothing. Karena Ellips memiliki kandungan moroccan oil, jojoba oil, vitamin A C E, dan pro vitamin B5. Dengan kandungan tersebut, Ellips mampu merawat, menutrisi dan melindungi rambut yang rusak, kering dan bercabang akibat proses kimiawi. 

Harga produk ini untuk isi 6 adalah Rp12.000, sedangkan kemasan botol 50 ml adalah Rp80.000. Gunakan setiap hari dan tidak perlu dibilas untuk hasil terbaik.

4. Elanote

Vitamin rambut Elanote. Foto: Instagram/@elanoteid

Rekomendasi vitamin rambut yang bagus untuk sebelum catok adalah merek Elanote. Karena Elanote memiliki kandungan argan dan coconut oil (minyak kelapa), sunflower (bunga matahari), juga chamomile flower (bunga chamomile) sehingga ampuh untuk melindungi dari segala macam kerusakan akibat penggunaan alat catok. 

Tidak hanya itu, Elanote juga mempunyai harum yang tahan lama sehingga jika digunakan sebelum menggunakan catok, maka tidak akan ada bau gosong yang mengganggu. Harga satu produk ini adalah 175 ribu rupiah untuk ukuran 60 ml.

5. Miranda Aloe Vera

Miranda Aloe Vera. Foto: Instagram/@mirandahaircare

Miranda Hair Vitamin varian aloe vera adalah jawaban untuk mengatasi permasalahan rambut kering. Karena jika memakai produk ini secara rutin, rambut akan terasa lebih lembut dan juga melembabkan sehingga kembali sehat dan lebih indah tentunya.

Untuk harga enam kapsul ini cukup murah, hanya Ro9.000. Miranda menyarankan agar kondisi tetap terjaga, selain menggunakan vitamin, sebaiknya juga menggunakan serum rambut dan masker rambut varian aloe vera agar tetap indah dan semakin berkilau.

6. Matrix Biolage

Matrix Biolage Smooth Proof Deep Smoothing Serum. Foto: Dok. Matrix Biolage

Matrix Biolage adalah vitamin rambut yang cocok untuk rambut yang diwarnai. Karena produk ini bebas paraben. Matrix juga tidak membuat rambut menjadi lengket atau lepek karena tekstur cairannya sangat ringan. 

Tidak hanya itu, Matrix juga ampuh menghilangkan rambut kusut yang sulit diatur, melembutkan dan melindungi dari alat-alat penataan dan juga cuaca lembab. Harganya adalah Rp104.900 untuk ukuran 100 ml. Sayangnya produk ini tidak memiliki harum yang tahan lama ketika diaplikasikan. 

7. Real Food Hair Power

Real Food Hair Power. Foto: Dok. Realfood

Vitamin rambut yang bagus untuk rambut rontok adalah merek Real Food Hair Power. Berbeda dari vitamin lain yang diusapkan ke tiap helai rambut, vitamin ini dipakai dengan cara diminum.

Produk ini memiliki kandungan seperti asam amino, asam sialat, epidermal growth factor (EGF), dan juga kaya akan ekstrak lidah buaya yang mampu untuk membantu pertumbuhan dan mengurangi kerontokan.

Agar terlihat hasilnya, dianjurkan untuk meminum 12 botol dalam 12 hari. Untuk harga produknya yaitu Rp650.000. Namun, jika ingin mencobanya terlebih dahulu bisa membeli isi 6 botol dengan harga Rp375.000.

8. Kerastase

Kerastase Elixir Ultime. Foto Dok. Kerastase

Kerastase adalah produk vitamin yang termasuk dalam produk high end dan mendapat banyak review positif. Produk ini memiliki kandungan utama seperti camellia oil, marula, dan argan oil

Kerastase juga mengklaim dapat membuat rambut enam kali lebih berkilau dan anti frizz atau melindungi dari kusut berantakan selama 96 jam. Tidak hanya itu, Kerastase juga ampuh melindungi dari panas alat styling hingga 230°C, serta memberi wangi yang tahan lama. 

Jadi, ketika menggunakan produk ini nggak ada lagi rambut kasar, kering, mengembang susah diatur seperti rambut singa. Harga untuk ukuran 100 ml adalah Rp570 ribu.  

Itulah rekomendasi vitamin yang bagus beserta harganya. Semoga dapat membantu mengatasi masalah rambut kamu, ya!

LINTANG OLIVIA | DARI BERBAGAI SUMBER

Baca juga: Manfaat Serum Rambut, Melindungi dari Sinar Matahari dan Jaga Kelembapan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."