Tips Gaya Hidup Sehat bagi Kamu yang Sibuk Kerja, Jangan Abaikan Gizi Seimbang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi air mineral dan buah/gaya hidup sehat. Shutterstock.com

Ilustrasi air mineral dan buah/gaya hidup sehat. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjaga gaya hidup sehat merupakan hal yang penting, terutama di masa pandemi seperti ini. Kondisi tubuh sangat berpengaruh dalam meningkatkan imunitas. Tubuh yang sehat juga merupakan aset, tanpa hal tersebut tentunya seseorang tidak akan mampi melakukan banyak hal Bagi sebagian orang, menerapkan pola hidup sehat bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena alasan kesibukan.

Padahal, di era sekarang ini para pekerja di berbagai sektor selalu dituntut untuk memberikan performa sebaik mungkin walaupun pandemi COVID-19 belum sepenuhnya reda. Ahli Gizi Dokter Rita Ramayulis memaparkan mengenai pentingnya memperhatikan asupan gizi yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Penerapan pedoman gizi seimbang merupakan kunci pola makan yang sehat. Ini berarti makanan sumber karbohidrat, buah dan sayuran, serta lauk-pauk sumber lemak dan protein dalam jumlah yang sesuai perlu dikonsumsi. Pilih karbohidrat kompleks, protein, dan lemak yang menyehatkan dan selalu ingat untuk membatasi makanan tinggi gula, kalori, dan lemak trans yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan," paparnya. 

Pedoman gizi seimbang diilustrasikan dengan isi piringku yang befungsi untuk mengatasi kegemukan dan gangguan metabolik. Isinya antara lain, sayur terdiri dari setengah bagian dari piring makan, 2/3 dari setengah bagian bawah piring makan diisi dengan lauk pauk lemak rendah atau sedang. Lalu 1/3 dari setengah bagian bawah piring makan diisi dengan makanan pokok yang lebih berserat dan berindeks glikemik rendah. 

“Banyak pekerja di Jakarta yang tidak mengindahkan kesehatan, karena kesibukan yang padat. Bagaimanapun, walaupun sibuk asupan gizi makanan harus tetap terjaga. Semoga tips yang Ajinomoto bagikan hari ini bisa membantu rekan-rekan para pekerja seperti rekan-rekan media yang hadir ini, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan asupan makanan yang dikonsumsi dan penerapan pola hidup sehat”, ujar Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Ajinomoto. 

Ajinomoto Indonesia Group berkomitmen  membantu memperpanjang usia harapan hidup sehat 1 miliar orang dan terus berpartisipasi dalam perbaikan lingkungan sekitar, dengan ikut serta mengurangi dampak lingkungan hingga 50 persen, sekaligus meningkatkan kinerja bisnis. Untuk merealiasikan komitmen tersebut Ajinomoto Indonesia Group juga meningkatkan literasi dan pengetahuan untuk seluruh karyawannya untuk dicetak sebagai Health Provider. 

Ada 2 Health Provider yaitu Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Ajinomoto peduli terhadapperbaikan kesehatan umat manusia dan bumi (lingkungan). Untuk kesehatan atau kelestarian bumi, secara khusus Ajinomoto ingin berkontribusi dalam mengurangi polusi sampah di laut.

Baca: 4 Cara Atasi Jerawat, Gaya Hidup Sehat Hingga Rutin Bersihkan Wajah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."