Febby Rastanty Tampil Beda di Film Balada Si Roy yang Tayang Awal Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Febby Rastanty dalam film Balada Si Roy. Foto/Dokumentasi: IDN Pictures

Febby Rastanty dalam film Balada Si Roy. Foto/Dokumentasi: IDN Pictures

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Di penghujung tahun 2022 ini, IDN Pictures kembali menghadirkan kaya terbarunya, yaitu film Balada Si Roy. Setelah dinanti-nanti oleh para penikmat film dan penggemar novelnya, akhirnya film “Balada Si Roy” akan segera dirilis pada 19 Januari 2023. Untuk menyambut peluncuran filmnya, IDN Pictures merilis official poster dan trailer terbarunya.

Di samping itu, soundtrack film “Balada Si Roy” yang ditulis dan dinyanyikan oleh Fiersa Besari berkolaborasi dengan Eet Sjahranie juga resmi dirilis. Lagu ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan banyak lagi lainnya.

Film “Balada Si Roy” diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali diterbitkan, novel “Balada Si Roy” telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga 300.000 eksemplar. Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi, film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

(kiri ke kanan)Produser Balada Si Roy Susanti Dewi, Festival Director Rina Damayanti, Festival Ambassador Jourdy Pranata, Festival Board Vivian Idris, dan Program Manager Novi Hanabi dalam konferensi pers peluncuran Jakarta Film Week 2022 pada Jumat, 16 September 2022 di CGV FX Sudirman, Jakarta. Dok. Jakarta Film Week.

Febby yang biasa tampil dalam peran kehidupan urban ibu kota, dalam film Balada Si Roy, ia menjelma jadi gadis SMA dengan vibes 90-an. Gaya seragam putih abu-abu yang khas, rambutnya diubah menjadi keriting. Dalam teaser yang berlangsung 2 menit tampak akting Febby yang banyak dibilang warganet mirip dengan Paramita Rusady saat muda. 

Sebelum resmi tayang di bioskop, Film “Balada Si Roy” telah tayang di beberapa festival film di Indonesia. Salah satunya, pada bulan Oktober lalu, “Balada Si Roy” menjadi film pembuka pada gelaran Jakarta Film Week 2022. Kemudian, film “Balada Si Roy” juga ditayangkan pada gelaran Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. Di samping itu, pada gelaran JAFF 2022, film “Balada Si Roy” juga berpartisipasi dalam kompetisi Indonesian Screen Awards 2022.

William Utomo, COO IDN Media mengatakan Film menjadi medium yang dapat membangkitkan nostalgia. Dengan kekuatan audio-visualnya, film dapat mengemas cerita dengan latar masa lampau sehingga tetap bisa dinikmati sekaligus menjadi potret masyarakat di masa kini.

"Di film "Balada Si Roy" ini, IDN Pictures menghidupkan kembali sosok Roy yang banyak diidolakan serta pengalaman-pengalaman hidup khas anak muda yang dilaluinya sehingga cerita ini tidak hanya bisa dinikmati oleh penggemar novelnya terdahulu tapi juga masyarakat luas. Semoga film ini bisa memberikan pesan yang kuat dan bermanfaat bagi anak-anak muda saat ini," ujarnya mellaui siaran pers, Sabtu 17 November 2022. 

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film “Balada Si Roy”  mengatakan cerita “Balada Si Roy” memiliki kesan mendalam baginya. Ia tumbuh ditemani sosok Roy dengan karakternya yang begitu menarik. Hal ini memotivasinya untuk mengangkat novel ini ke dalam film dan mengenalkan keseruan plot serta intrik di dalamnya kepada masyarakat luas.

"Latar belakang persahabatan dan cinta dalam setting sekolah, membuat cerita “Balada Si Roy” juga relate dengan kehidupan para generasi muda. Semoga kehadiran film “Balada Si Roy” dapat berkenan di hati para penggemar novelnya sekaligus membawa kisah sosok Roy semakin dikenal oleh masyarakat luas," harapnya. 

Bio One dalam film Balada Si Roy. Foto/Dokumentasi: IDN Pictures

Sinopsis Balada Si Roy

Film Balada Si Roy menceritakan kisah Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil bernama Serang. Berbeda dari laki-laki kebanyakan, membuat Roy disukai oleh banyak sekali perempuan di sekolahnya. Tapi hanya Ani, gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah, yang bisa merebut hatinya. Perseteruannya dengan Dullah yang merasa terancam dengan kehadiran Roy, berujung pada kematian Joe.

Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat, Andi dan Toni, yang berkubu dengannya melawan kubu Dullah. Tapi karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat. Kembali sendiri tanpa sahabat, Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh. Tapi karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk, melarikan diri ke balap liar.

Menyerah dan kalah pada keadaan bukanlah pilihan bagi Roy. Ia bertekad untuk bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri. Berpetualang seorang diri menjadi pilihannya.

Saksikan film Balada Si Roy yang akan tayang mulai 19 Januari 2023 di bioskop-bioskop kesayangan Sahabat Cantika. 

Baca: Tak Sabar Nonton Konser Justin Bieber, Febby Rastanty: Gemes Banget Bikin Kangen

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."