Do dan Donts Kalau Kamu Jatuh Cinta, Mulai dari Lakukan Kontak Mata

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

cinta

Do dan Donts Kalau Kamu Jatuh Cinta, Mulai dari Lakukan Kontak Mata

Rabu, 29 September 2021 09:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kata-kata bukanlah satu-satunya cara untung mengomunikasikan ketertarikan Anda kepada seseorang. Bahasa tubuh cenderung lebih banyak mengungkapkan banyak hal termasuk mengenai perasaan Anda.

Hal itu termasuk dari cara duduk Anda, mendekati seseorang, dan lain-lainnya. Untuk itu, ada baiknya jika Anda dapat memperhatikan bahasa tubuh Anda. Hal ini dapat membuat Anda menjadi lebih terbuka, atau cenderung sebaliknya.

Dilansir dari Bolde, berikut 10 bahasa tubuh yang perlu atau tidak Anda lakukan kepada seseorang saat sedang jatuh cinta

1. Jangan membelakangi tubuh Anda dengan dirinya

Pastikan badan Anda menghadap ke seseorang, sebagai tanda bahwa Anda tertarik dan menaruh perhatian kepadanya. Anda juga dapat melihat mereka tanpa terganggu oleh apapun. Jika Anda duduk bersebelahan, putar tubuh Anda sedikit ke arah mereka, bukan lurus ke depan.

2. Dekati secara perlahan

Anda dapat bersandar sedikit saja untuk memberikan sinyal bahwa Anda mendengarkannya dan memperhatikan mereka. Anda juga dapat memberikan sentuhan ringan, atau menyampaikan keinginan Anda untuk lebih dekat. Namun, pastikan Anda tetap saling memberikan ruang nyaman dan tidak terburu-buru. Hormatilah ruang pribadi mereka

3. Lakukan kontak mata

Fokus pada mereka, dan lakukan kontak mata sepanjang kencan Anda. Kontak mata menunjukkan minat dan ketertarikan Anda terhadap orang lain. Selain itu, ada alasan ilmiah mengapa kontak mata sangat penting. Melihat mata satu sama lain melepaskan oksitosin, yakni membuat orang merasa lebih terhubung, terikat, dan santai.

4. Jangan menatapnya secara terus menerus

Sesekali Anda dapat memalingkan muka dan menciptakan sedikit misteri. Hal ini dapat memberik mereka kesempatan untuk mengejar dan mencoba untuk mendapatkan pandangan Anda kembali.

5. Ikuti gerakan mereka

Orang lain cenderung meniru gerakan orang lain terutama jika merasa terhubung atau tertarik. Anda dapat menyentuh lengan mereka jika dirinya juga melakukan hal tersebut, dan meniru gerakan lainnya. Namun pastikan bahwa Anda tidak berlebihan.

6. Jangan silangkan lengan Anda

Menyilangkan tangan bisa membuat Anda tampak tidak ramah dan mencerminkan tidak ingin terlibat. Badan Anda harus tetap rileks agar tetap memberikan rasa nyaman. Jika Anda menyilangkan lengan Anda, maka Anda mencerminkan rasa bosan.

7. Berikan sentuhan pada wajah dan rambut Anda

Dengan memperbaiki rambut Anda, menyesuaikan perhiasan, dan menunjukan rapih secara tidak langsung akan menunjukan bahwa Anda tertarik padanya.

8. Jangan memegang handphone dan tas Anda terus menerus

Memegang ponsel atau tas dapat membuat Anda tampak gugup dan tegang. Anda perlu bergerak bebas dan berbicara dengan tangan Anda, sehingga dapat memberikan kesan ekspresif selama percakapan. Hal ini dapat membantu menunjukan ketertarikan Anda.

9. Tersenyum

Anda dapat tersenyum dan tunjukan ekspresi santai di wajah Anda. Hal ini untuk menunjukan minat Anda dan memberikan kesan positif dan santai. Walaupun Anda tersenyum di saat gugup, hal ini leih baik dibandingkan memberikan kesan ekspresi dingin atau cemberut.

10. Janganlah memaksa atau memalsukan gerak tubuh Anda

Jika Anda memaksa untuk tersenyum, hal tersebut akan memberikan kesan aneh. Dalam hal bahasa tubuh dan ekspresi wajah, autentik selalu yang terbaik. Perhatikan postur Anda, perhatikan gerakan Anda, dan cobalah untuk tersenyum. Anda dapat menikmati momen bersamanya dan chemistry secara tidak langsung akan muncul secara alami.

Baca: 4 Tanda Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah, Kamu Selalu Minta Waktu