Hindari Bercinta di Saat-saat Seperti Ini, Termasuk demi Mencegah Pertengkaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bercinta salah satu cara mengekspresikan cinta kepada pasangan. Juga aktivitas fisik yang bisa membuat kamu dan pasangan bersemangat serta penuh kebahagiaan. Akan tepati, hindari bercinta di saat-saat seperti ini karena membuat kalian berdua tak menikmatinya secara optimal hingga pertimbangan kondisi kesehatan.

Berikut saat-saat yang disarankan agar menghindari bercinta.

1. Untuk Menghindari Pertengkaran

Banyak orang bercinta untuk menghindari pertengkaran sebagai pengalih perhatian. Itu merupakan alasan paling menyedihkan untuk melakukannya! Bercinta untuk menjaga kedamaian dan kesepakatan untuk menyenangkan pasangan. Jika dilakukan, ini hanya menambah frustrasi emosional karena tidak ada masalah di antara kalian berdua yang diselesaikan. 

2. Mabuk

Jika kalian berdua mabuk, maka lebih baik tidak bercinta kecuali telah memutuskan hal yang sama sebelumnya. Banyak yang tidak memiliki kendali atas perilaku mereka ketika mereka berada di bawah pengaruh alkohol dan mungkin itu memperburuk keadaan.

3. Sebelum Pap Smear

Jika kamu bercinta tanpa kondom sebelum pap smear, itu akan mengacaukan hasilnya. Menurut para ahli reproduksi, air mani dapat mengganggu penyeka yang diperlukan untuk evaluasi. Sementara itu, para ahli lain mengatakan bercinta dengan kondom pun bisa membatalkan hasil tes.

Oleh karena itu, disarankan agar kamu menghindari bercinta setidaknya 48 jam alias dua hari sebelum jalani pap smear.

4. Tanpa Kondom

Kamu mungkin berpikir bukan masalah besar bercinta tanpa kondom. Tapi itu berperan penting, jika kamu tidak sedang berencana hamil dan meminimalkan risiko infeksi menular seksual.

PINK VILLA

Baca juga: 5 Tips Bercinta Kilat yang Menyenangkan, Mulai dari Gaya Termudah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."