Pesan Ibu yang Selalu Diingat Greysia Polii

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Greysia Polii. Instagram/greysiapolii

Greysia Polii. Instagram/greysiapolii

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan atlet Greysia Polii menceritakan pengalamannya memulai karier sebagai atlet sejak usia 5 tahun. Hal itu berawal ketika sang ibu mengenali bakatnya di usia yang sangat muda itu. "Ibu selalu bilang bahwa butuh waktu waktu 25-30 tahun bila mau memimpin dunia," kata Greysia Polii mengingat pesan ibu pada konferensi pers virtual bertajuk Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia  14 Desember 2022.  

Selain waktu yang lama, sang ibu pun mengingatkannya bahwa proses untuk menjadi juara pun tidak lah mudah. "Prosesnya tidak sebentar. Harus dipupuk dari umur kecil," kata Greysia Polii mengulang kembali pesan ibunya. 

Mendengar berbagai pesan ibu, Greysia Polii pun diajarkan soal kegigihan. Bagaimana ia sejak kecil sudah diminta untuk bangun pukul 5 pagi dan berlatih bulu tangkis. Setelah berlatih, ia pun lanjut untuk sekolah hingga siang hari. Setelah itu, ada pula latihan sore yang tidak boleh dilewatkan Greysia Polii. "Semua kebiasaan dan disiplin itu membangun karakter yang kuat pada diri saya. Sehingga kita jadi terbiasa mau menghadapi cobaan hidup," kata Greysia Polii. 

Ia sudah mengetahui bahwa ketika ingin menjadi atlet yang sukses, ada tantangan besar yang perlu dihadapinya. 

Konferensi pers virtual bertajuk Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia  14 Desember 2022/Danone

Selain menghadapi berbagai tantangan itu, Greysia Polii pun paham bahwa harus menyiapkan kondisi fisiknya. Ia pun selalu mengkonsumsi makanan bergizi. Ia berusaha untuk terus memenuhi nutrisinya. "Mama selalu ingatkan untuk makan sayur, minum susu dan suplmen. Saya pun minum susu hingga saya pensiun," katanya. 

Kebiasaan untuk berlatih bulu tangkis sejak usia muda, serta mengkonsumsi nutrisi terbaik membuat Greysia Polii memiliki badan yang kuat. Kebiasaan itu pun dilakukannya ketika harus masuk asrama di pulau Jawa. 

Selain berlatih fisik, Greysia Polii pun selalu diingatkan untuk mempertahankan prestasi akademiknya. Bagi keluarga Greysia Polii, edukasi adalah hal yang sangat penting. "Edukasi di sekolah penting untuk membangun mental atlet. Ibu saya selalu ingatkan bahwa latihan bulu tangkis bagus, tapi tidak boleh lupakan sekolah," katanya. 

Berbagai pesan ibu itu sangat diingat Greysia Polii. Berbagai pesan itu pula yang menjadikan Greysia Polii menjadi sosok seperti saat ini. 

Baca: Suami di Mata Greysia Polii: Endless Support yang Selalu Aku Rasakan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."