Suami di Mata Greysia Polii: Endless Support yang Selalu Aku Rasakan

Pernikahan Greysia Polii dan Felix Djimin digelar dengan undangan terbatas karena tengah pandemi. Sahabat Greysia, penyanyi Agnez Mo turut menyumbangkan suaranya. Instagram

cinta

Suami di Mata Greysia Polii: Endless Support yang Selalu Aku Rasakan

Rabu, 27 Juli 2022 12:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai umumkan gantung raket alias pensiun dari dunia bulu tangkis pada Juni silam, Greysia Polii fokus dengan keluarga, mengembangkan bisnis, dan mencoba hal-hal baru. Hal itu ia ungkap saat berbincang dengan Grace Tahir di podcast Grace Tahir Show yang diunggah di kanal Youtube Prestige Productions, 7 Juli 2022.

"Kalau sekarang, yang pasti adalah keluarga. Aku sudah menikah, aku pasti akan lebih mementingkan keluarga dulu. 30 tahun hidupnya bener-bener di bulu tangkis, umur 11 tahun udah masuk asrama," ujar perempuan 34 tahun itu.

Bicara soal keluarga, selain ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama ibundanya, Greysia juga ingin lebih banyak waktu bersama sang suami, Felix Djimin. Menurut Greysia, keinginan itu muncul kuat tujuh tahun belakangan.

"Aku udah lama ingin 'kapan aku bisa settle di rumah dengan suami dengan keluarga," tutur peraih medali emas Olimpiade 2021 itu dengan penuh semangat.

Greysia juga mengungkapkan betapa bersyukurnya mendapatkan pasangan yang sangat suportif. Selama enam tahun mereka berpacaran, menurut Greysia, mereka berdua berproses menjadi pasangan yang saling mendukung.

Felix Djimin mendukung penuh impiannya menjadi atlet bulu tangkis, meski mereka hanya bisa bertemu kurang dari 10 hari dalam sebulan jika Greysia berada di Indonesia, mengingat ia hanya libur latihan dari pelatnas pada akhir pekan ataupun ada rangkaian kompetisi internasional yang wajib diikutinya.

Greysia tak menampik kondisi itu cukup menantang di tiga tahun pertama masa berpacaran.

Greysia Polii mengunggah foto bersama suaminya untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Felix yang berkarier sebagai direktur bisnis perhiasan selalu memberikan dukungan untuk istrinya saat mau bertanding lewat media sosial. Instagram/Greysia Polii

Seiring waktu, mereka menemukan formula dan ritmenya sendiri dalam menjaga jalinan asmara. Berbekal pengalaman tersebut, mereka terbiasa untuk hubungan jarak jauh saat memutuskan menikah akhir tahun 2020 silam, 

"Endless support (dukungan tiada henti) yang selalu aku rasain dari dia (Felix Djimin). Selalu bantuin aku untuk betul-betul menjalani mimpi. Karena aku masih ada tanggung jawab, kan. Dan, tanggung jawab itu, mimpi aku juga. Itu alasan saya berada di dalam dunia bulu tangkis," ujar sahabat Agnez Mo ini.

"Akhirnya itu jadi mimpi kita bersama," sambungnya.

Salah satu bentuk dukungan yang ditunjukkan Felix kepada Greysia adalah menciptakan suasana ketenangan batin menjelang pertandingan. "Pelatih aku bilang 'jagain hatinya, ya' mau tanding kayak gitu. Felix langsung mengerti itu juga. Ada suatu kedewasaan yang membimbing saya atau hubungan ini dalam sebuah perjalanan. Ada kedewasaan Felix betul-betul menjadikan saya seperti sekarang," tuturnya.

Sebagai informasi, Greysia Polii dan Felix Djimin menikah pada 23 Desember 2020. Keduanya baru bagikan kisah cinta mereka ke publik di tahun keempat berpacaran.

Baca juga: Uniknya Kisah Cinta Greysia Polii dan Felix Djimin, Berawal dari Kaki Keseleo