Perbedaan Lip Stain dan Lip Tint serta Lip Gloss yang Wajib Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai lip stain. Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi wanita memakai lip stain. Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaIndustri kosmetik terus berkembang dengan produk baru yang dirilis setiap hari. Salah satunya adalah produk pewarna bibir atau lip color yang saat ini tidak hanya lipstik, namun sudah banyak jenisnya yang bisa dijadikan pilihan untuk sehari-hari. Sudahkah kamu tahu perbedaan lip stain dan lip tint serta lip gloss?

Ketiga jenis lip color tersebut saat ini sering dipakai oleh banyak orang karena memiliki tekstur lebih ringan daripada lipstik. Meskipun sama-sama memiliki tekstur yang ringan di bibir, ketiganya tetap memiliki perbedaan. Berikut perbedaan lip tint, lip stain dan lip gloss yang wajib kamu tahu.

Lip Tint

Lip tint adalah salah satu jenis pewarna dengan tekstur cair atau watery dan ketika diaplikasikan cenderung tipis di bibir. Jenis pewarna ini pertama kalinya booming di Korea Selatan sebagai pelengkap tampilan ombre lips dan dipadupadankan dengan lip cream. 

Kelebihan lip tint adalah pilihan warnanya lebih natural seperti warna bibir asli sehingga dapat memberikan kesan segar dan cerah juga di wajah ketika memakainya. Kandungan lip tint hanya terdapat bahan seperti air, gel, dan alkohol. 

Jadi, ketika memakai ini harus lebih dahulu menggunakan lip balm agar bibir tidak kering. Hal inilah yang membedakannya dari ketiga jenis lip color tersebut. 

Lip Stain

Lip stain adalah jenis pewarna bibir yang sering disamakan dengan lip tint. Padahal kelebihan lip stain warnanya jauh lebih pekat atau pigmented. Perbedaan lip stain dan lip tint selain soal warna adalah juga soal ketahanannya.

Lip tint cenderung mudah terhapus, sedangkan lip stain jauh lebih tahan lama seharian dan tidak mudah bergeser. Tidak hanya itu, pilihan warna stain jauh lebih banyak dan masih aman untuk yang mempunyai bibir gelap daripada lip tint yang tidak terlalu bisa menutupi bibir gelap. 

Lip Gloss

Lip gloss adalah jenis pewarna bibir yang ketika diaplikasikan akan mengkilap dan berkilau di bibir. Karena lip gloss mempunyai kandungan minyak yang super tinggi. 

Kelebihan lip gloss adalah dapat melembapkan dan cocok digunakan untuk membuat terlihat plump dan lebih berisi. Sebenarnya jika kamu bertanya lebih bagus jenis lip tint atau lip gloss jawabannya adalah tergantung kondisi dan bentuk bibir.

Lip gloss lebih cocok digunakan untuk orang yang memiliki bibir mudah kering dan bentuknya kecil karena agar memberikan kesan volume bibir yang lebih penuh. Namun jika bibir kamu normal tidak kering, tidak gelap dan suka warna cerah lebih baik menggunakan lip tint.

Jadi, sekarang semakin paham bukan perbedaan lip stain dan lip tint serta lip gloss. Jangan sampai salah dalam memilih produk lip color, ya, Sahabat Cantika. 

LINTANG OLIVIA | BERBAGAI SUMBER

Baca juga: Kiat Menggunakan Lip Stain agar Bibir Tidak Kering

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."