Hari Lipstik Sedunia, Berikut Deretan Merek Lipstik yang Mendunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Anda, jika hari ini 29 Juli diperingati sebagai hari lipstik dunia? Menurut sebuah buku berjudul, Read My Lips: A Cultural History of Lipstick, lipstik sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Awalnya terbuat dari pasta timah putih dan batu merah yang dihancurkan sebagai pewarnanya.

 Kemudian, saat lipstik mulai menyebar di Eropa pada abad pertengahan, lipstik menjadi kontroversi. Penggunaannya dilarang, karena pada saat itu hukum dan tren diatur oleh petinggi agama. Bahkan, tak sedikit yang menganggap, penggunaannya disebut sebagai penyembah setan dan juga mengubah bagian tubuh yang merupakan ciptaan Tuhan.

Namun pada abad ke-16, kontroversi tentang lipstik pun mulai memudar dan menjadikan lipstik sebagai sesuatu yang penting untuk perempuan. Apalagi saat Elizabeth I mempopulerkan tren kulit pucat dan bibir merah.

Nah, penasaran dengan merek lipstik apa saja yang namanya dikenal dan sudah mendunia. Melansir dari laman Asiatatler berikut deretan tren lipstik terbaik yang banyak disukai karena berbagai alasan, mulai dari tekstur hingga hasil warna yang cerah:

1. Dior

Keinginan Christian Dior adalah untuk “mendandani senyum wanita” yang melahirkan Rouge Dior—garis ikonik dari lipstik chic yang hadir dalam berbagai warna dan sentuhan akhir sesuai dengan skintone berbeda. Faktanya, direktur kreatif dan gambar untuk Dior Makeup Peter Philips mengembuskan kehidupan baru ke dalam jajaran produk dengan wadah isi ulang baru dan formula yang disempurnakan dengan bahan perawatan bibir bunga. Cobalah 999 Velvet favorit, warna merah crimson akan membuat orang terpukau dan menonjolkan saat mengenakan pakaian apa pun.

2. Chanel

Lipstik Rouge Coco Bloom generasi baru diluncurkan awal tahun ini dan telah membuat cukup kesan. Aplikasinya sempurna, teksturnya halus dan nyaman hanya dengan satu lapisan. Warnanya intens dan bercahaya. Aplikasi akhir cukup mengkilap untuk dianggap sebagai glossy tanpa lengket.

3. Hera

Dengan Jennie Blackpink sebagai duta besarnya, bukan rahasia lagi bahwa merek kecantikan mewah Korea Hera memiliki banyak penggemar. Dan jelas bahwa merek tersebut tahu apa yang dilakukannya karena baru-baru ini memperkenalkan seri pewarna bibir baru, Hera Sensual Fresh Nude Tint—yang merupakan lipstik yang Anda butuhkan untuk tujuan pemakaian masker.

Lip tint baru hadir dengan formula menghidrasi yang juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dan glossy. Lipstik ini juga menonjolkan rona alami bibir dan memberikan warna pop ekstra. Untuk warna yang mencolok dan kaya, cobalah warna terakota indah dengan pemakaian tahan dari siang hingga malam.

4. Gucci

Gucci Beauty telah meluncurkan layanan belanja e-concierge baru dan itu hanya berarti satu hal—cara yang lebih nyaman untuk membeli lipstik favorit Anda dari merek mewah. Merek Italia baru-baru ini menambahkan anggota baru ke rangkaian lipstiknya, Gucci Beauty Rouge de Beauté Brillant, lipstik hibrida dengan formula aksi ganda yang tahan lama. Ini hampir seperti lip balm yang menghadirkan kilau berpigmen indah.

5. Su:m37

Fermentasi alami merek K-beauty Su:m37 terkenal dengan produk perawatan kulitnya yang populer, tetapi juga perlu dicatat bahwa ia memiliki koleksi riasan baru dari lini Losec Summa anti-penuaan premium. Semewah namanya, Losec Summa Elixir Golden Lipstick hadir dalam kemasan yang indah yang merupakan salah satu dari banyak alasan mengapa Anda tertarik. Tersedia dalam lima warna serbaguna, lipstik tidak hanya tahan transfer tetapi juga mengandung bubuk emas, yang memberikan beberapa manfaat perawatan kulit.

6. Tom Ford

Ketika berbicara tentang lipstik Tom Ford Beauty, harapan warna yang berani dan cerah dengan hasil akhir yang paling diinginkan. Koleksi Most Wanted-nya adalah rangkaian warna bibir yang hadir dalam dua tekstur—krim warna bibir dan lip lacquer luxe matte. Meskipun setiap rona “menyalurkan femme fatale yang berbeda”, setiap rona tetap glamor dan cocok untuk segala acara. Coba warna baru Nubile untuk rona netral yang cerah dan bercahaya.

7. Burberry

Tidak selalu ide terbaik untuk memiliki bibir mengkilap di bawah masker wajah kita selama pandemi ini, tetapi kilau mewah seperti Kiss Lip Lacquer Burberry sulit ditolak. Satu sapuan sudah cukup untuk melapisi bibir Anda sepenuhnya dan teksturnya yang seperti gel membuatnya sangat mudah diaplikasikan.

8. M.A.C

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa salah satu lipstik terlaris M.A.C. Dan orang tidak bisa salah dengan Powder Kiss, lipstik matte lembut yang dirancang untuk meniru teknik di belakang panggung memadukan tepi lipstik matte untuk efek kabur. Jika Anda sensitif terhadap bibir kering, formula ini mungkin cukup melembapkan untuk Anda tanpa mengurangi efek matte. Salurkan batin Lisa Anda dari Blackpink (yang merupakan juru bicara M.A.C) dan coba warna Mull It Over untuk tampilan glamor yang lembut.

Baca: 5 Tips Makeup bagi Wanita Berkacamata, Kuncinya Alis dan Lipstik

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."