Tren Ai Arts yang Sedang Populer, dari Dian Sastro Hingga Nagita Slavina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ai Arts atau karya seni yang dihasilkan oleh machine learning sedang populer, sebut saja yang mencoba ada Dian Sastro hingga Nagita Slavina/Foto: Instagram/Dian Sastro

Ai Arts atau karya seni yang dihasilkan oleh machine learning sedang populer, sebut saja yang mencoba ada Dian Sastro hingga Nagita Slavina/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini, banyak artis yang memposting foto yang telah diedit agar terlihat seperti lukisan. Sesuai dengan tren ini, Anda dapat menggunakan Artificial Intelegence atau Ai Arts untuk mengedit foto yang terlihat seperti lukisan.

Beberapa artis seperti Dian Sastro, Sophia Latjuba, Nagita Slavina, Marcella Zalianty, Donna Agnesia, Tya Ariestya, dan Audy Item ikut mengunggah foto pribadi mereka menjadi Ai Arts.

Dian Sastro dalam keterangannya di laman Instagram pribadinya "agak serem sih jujur si Ai ini" pada keterangan foto tersebut. Sementara itu, Audy Item menuliskan keterangan "Ai beneran nih, suka yang mana." tulisnya. 

Teknologi Ai Arts ini menarik perhatian banyak netizen yang juga ingin mencobanya. Diketahui para artis tersebut menggunakan aplikasi Ai Lens, untuk mengedit foto mereka.

Aplikasi ini tersedia gratis untuk pengguna iOS dan Android. Namun, ternyata untuk menggunakan fitur tersebut pengguna harus membayar biaya tambahan untuk mencoba semua fitur aplikasi AI Lens.

Pada langkah pertama untuk menggunakan fitur tersebut, setelah mengunduh aplikasi AI-Lens, pengguna harus membuka aplikasi tersebut lalu memasukkan foto yang akan diubah menjadi AI Arts.

Selama proses editing, pengguna akan menemukan berbagai pilihan seperti wajah, filter art style hingga mengubah foto menjadi lukisan. Pada tahap ini, pengguna dapat mengedit komposisi foto. Selama proses pengeditan, pengguna akan menemukan berbagai opsi seperti wajah, filter hingga gaya artistik untuk mengubah foto agar terlihat seperti lukisan. Pada titik ini pengguna dapat mengedit komposisi foto.

Selain mengatur komposisi foto, pengguna juga dapat mengatur warna dan background sesuai dengan ukuran kanvas yang digunakan sebelum menyimpan foto. Setelah semua proses selesai, jangan lupa simpan foto hasil editan yang terlihat seperti lukisan dengan aplikasi AI Lens ini.

Baca: Tips Makeup Natural dan Flawless Dian Sastro, Pastikan Kulit Sehat dan Terhidrasi

NADIA RAICHAN FITRIANUR 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."