Tips Makeup Natural dan Flawless Dian Sastro, Pastikan Kulit Sehat dan Terhidrasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya riasan Dian Sastro yang flawless saat menghadiri malam penganugerahan Festival Film Indonesia 2022/Foto: Instagram/Dian Sastro

Gaya riasan Dian Sastro yang flawless saat menghadiri malam penganugerahan Festival Film Indonesia 2022/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dian Sastrowardoyo atau akrab dikenal dengan nama Dian Sastro merupakan salah satu aktris Tanah Air yang menghadiri Festival Film Indonesia 2022. Seperti tamu undangan lain, penampilan Dian Sastro saat menghadiri FFI 2022 tak kalah menarik perhatian.

Lewat unggahan foto dan video di akun Instagram pribadinya, Dian Sastro membagikan tampilan dirinya tepat sebelum menghadiri FFI 2022. Dian Sastro terlihat sangat memukau dalam nuansa makeup natural. Makeupnya ini merupakan hasil buatan dari Makeup Artist, Maharani Nilla. 

Dian Sastro dirias dengan sangat flawless dengan base makeup yang cocok dengan warna kulitnya. Base makeup-nya disempurnakan dengan kontur yang lumayan tegas di tulang pipinya. Alisnya juga dibentuk tegas namun tetap natural. Warna bibir Dian Sastro juga dibuat tidak bold dengan nuansa lipstik pink. Rambutnya ditata sleek style dengan beberapa helai rambut yang diatur di sekitar dahi sebagai pemanis. 

Untuk bisa mendapatkan makeup flawless, kondisi kulitlah yang menjadi peranan penting agar makeup terlihat lebih halus di wajah. Berikut tips makeup natural dan flawless seperti riasan Dian Sastro. 

1. Pastikan kulit sehat dan terhidrasi 

Hal pertama yang pertama, sebelum Anda meraih salah satu produk riasan Anda, Anda harus selalu memastikan bahwa kulit Anda bersih dan lembab. Lagi pula, kulit yang segar dan bercahaya membuatnya lebih mudah untuk menciptakan wajah yang sempurna. Jadi, kerjakan rutinitas perawatan kulit Anda untuk mempersiapkan kulit Anda untuk mengenakan riasan. 

2. Gunakan primer

Berbicara tentang mempersiapkan kulit, setelah rutinitas perawatan kulit Anda selesai, saatnya mengalihkan perhatian Anda ke makeup primer. Makeup primer bekerja sangat baik untuk membantu menciptakan kanvas yang rata untuk tampilan kecantikan Anda. Ini juga membantu riasan Anda merata untuk tampilan yang tahan lama. 

3. Gunakan perekat bila ingin membuat eyeliner sempurna 

Jika Anda tidak terlalu ahli dalam seni membuat winged eyeliner, tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu lakukan menempelkan selotip kecil secara diagonal di sudut luar mata sebelum melapisi mata dengan eyeliner. Setelah selesai, cukup tarik selotipnya, dan Anda akan mendapatkan wing liner  yang sempurna

4. Gunakan cream highlighter sebelum powder highlighter 

Gunakanlah krim atau highlighter cair  dan aplikasikan di bawah highlighter powder Anda untuk membuat wajah Anda bercahaya menakjubkan tanpa kilau yang berlebihan.

5. Gunakan primer di bulu mata

Sama seperti makeup primer adalah suatu keharusan, primer maskara bisa menjadi hal penting yang terlewatkan oleh rutinitas Anda. Dengan mengoleskan satu atau dua lapis primer bulu mata di bawah maskara, Anda dapat menambah volume bulu mata untuk mendapatkan pinggiran yang sempurna.

6. Gunakan lip scrub

Agar bibir Anda tetap dalam bentuk yang sempurna, gunakan lip scrub pada bibir Anda dengan lembut sebelum mengaplikasikan produk bibir untuk mengelupaskan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir. 

7. Temukan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit

Dengan banyaknya formula foundation yang tersedia, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Itu artinya foundation yang cocok dengan  jenis dan warna kulit Anda.

8. Gunakan concealer

Jika Anda memiliki ketidaksempurnaan lain yang ingin Anda tutupi, concealer bisa mengatasinya.

Baca:Gaya Smart Casual Dian Sastro jadi Dosen, Tidak Pelit Nilai Tetapi Butuh Impresi

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | LOREAL PARIS USA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."