Erina Gudono Percayakan Riasan Midodareni kepada Bennu Sorumba, Intip Detailnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tampilan riasan Erina Gudono di malam midodareni, pada Jumat malam, 9 Desember 2022. Foto: Instagram/@bennusorumba

Tampilan riasan Erina Gudono di malam midodareni, pada Jumat malam, 9 Desember 2022. Foto: Instagram/@bennusorumba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serba-serbi soal penampilan Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep, dalam rangkaian acara adat Yogyakarta menuju akad nikahnya menjadi sorotan di masyarakat. Salah satunya adalah gaya riasannya di midodareni pada Jumat malam, 9 Desember 2022.

Erina mempercayakan riasan wajahnya kepada penata rias Bennu Sorumba. Hal itu tampak dari unggahan video yang dibagikan penata rias langganan selebriti itu di akun media sosial-nya.

Di video tersebut, gaya riasan perempuan 26 tahun itu tampak flawless simpel. Riasan di kelopak matanya berwarna coklat lembut. Eyeliner hitam tebal serta bulu mata palsu nan lentik kian mengekspos mata indah Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022 itu. Pulasan lipstik oranye kecoklatan glossy mewarnai bibirnya.

Untuk tatanan sanggul klasik dan paes, Erina mempercayakan kepada Mamuk Rahmadona.

Dari segi busana, Erina tampil anggun dalam balutan kebaya brokat warna lilac senada dengan seragam keluarganya. Kebaya kutubaru modern itu tampak dihiasi payet berkilau dan bros bertingkat warna perak.

Erina Gudono Disemangati Calon Mertua dan Ipar

Erina menemui media setelah rombongan Presiden Jokowi pulang dari kediamannya di Sleman, Yogyakarta untuk menghadiri malam midodareni, Jumat, 9 Desember 2022. Erina tampak semringah dan cantik setelah acara yang dimulai pukul 19.00 WIB itu selesai kurang lebih 1,5 jam.

"Terimakasih untuk keluarga besar Mas Kaesang dan keluarga besar saya sudah hadir di acara midodareni ini," ujar Erina.

Ia mengaku betul-betul bersyukur, rangkaian prosesi pernikahannya yang sudah dimulai sejak dua hari terakhir sampai saat ini berjalan lancar tanpa kendala. 

Putri mendiang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada itu juga mengatakan, dalam prosesi midodareni ia dikuatkan dan diberi semangat oleh calon mertuanya, Iriana Jokowi serta calon kakak ipar serta kakak perempuan Kaesang, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu.

Erina Gudono, calon istri putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep usai acara midodareni di kediamannya Sleman Yogyakarta Jumat 9 Desember 2022. Dok.istimewa

"Tadi saat ketemu Ibu Iriana, Mbak Selvi dan Mbak Kahiyang lebih menyapa, tanya kabar, banyak bercanda dan ngobrol seperti biasa saja," kata Erina.

"Mereka juga memberi nasehat, semangat, agar saya banyak istirahat agar saat akad hatinya juga tenang," lanjutnya.

Erina menuturkan dalam prosesi itu, keluarga Kaesang memberi sejumlah seserahan sebagaimana layaknya tradisi pernikahan Jawa. "Untuk seserahan lebih kepada barang barang yang memang kebutuhan sehari-hari, yang sering saya pakai juga," ucap Erina.

Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono bakal diadakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember 2022. Acara ini digelar dengan tamu terbatas. Sehari kemudian, pada 11 Desember 2022 dilangsungkan acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

INSTAGRAM | PRIBADI WICAKSONO 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Erina Gudono Sungkeman, dari Air Mata hingga Helaian Rambut

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."