Gaya Anggun Erina Gudono di Acara Semaan Al-Quran, Pakai Gamis dan Kerudung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Erina Gudono bersama keluarga mengikuti pengajian jelang pernikahan di kediamannya Sleman Yogyakarta Kamis 8 Desember 2022. Dok. Erina Gudono

Erina Gudono bersama keluarga mengikuti pengajian jelang pernikahan di kediamannya Sleman Yogyakarta Kamis 8 Desember 2022. Dok. Erina Gudono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua hari menjelang pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono jalani acara semaan Al-Quran di kediamannya, Dusun Purwosari, Sinduadi, Sleman Yogyakarta, Kamis siang, 8 Desember 2022. Di acara tersebut, Erina tampil anggun mengenakan gamis warna krem berhiaskan renda dan brokat emas pucat. Ia juga memakai kerudung warna dan motif senada. Busana tersebut merupakan rancangan Lace by Artkea.

Dari segi aksesori, perempuan 28 tahun itu tampak memakai anting kecil. Sementara rambut panjangnya ditata sanggul modern dan belah tengah. Ia percayakan tatanan rambutnya kepada Noe Onhair. 

Gaya riasannya tampak natural dengan pulasan lipstik warna peach glossy, alis serat, dan eyeliner hitam. Penata riasa Hepi Herviani Wattimena yang dipercaya untuk merias wajahnya di acara pengajian.

Keseluruhan gaya busana, riasan, dan tatanan rambut Erina tak lepas dari arahan penata gaya Doley Tobing. Doley juga yang dipercaya menjadi penata gaya untuk sederet foto prewedding Erina Gudono dan Kaesang Pangarep.

Sementara itu, ibunda Erina, Sofiatun Gudono, yang berada di sisi kirinya memakai busana muslim warna coklat muda. Begitu pula kakak perempuan Erina, Nadia Gudono. Sementara abang laki-laki Erina, Allen Gudono, memakai baju koko biru bermotif dan celana panjang biru navy.

Acara semaan Al-Quran ini tergolong internal keluarga sehingga hanya dihadiri 30 orang. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengajian yang melibatkan tetangga sekitar dengan undangan 100 orang.

Erina Gudono bersama keluarga mengikuti pengajian jelang pernikahan di kediamannya Sleman Yogyakarta Kamis 8 Desember 2022. Dok. Erina Gudono

Lokasi Rumah Erina Gudono Steril

Adapun lokasi area semaan di depan rumah Erina telah steril alias tak lagi ada orang lalu lalang seperti sehari sebelumnya. Akses menuju rumah Erina dan lokasi semaan Al-Quran itu hanya diperuntukkan bagi warga yang memiliki undangan saja. 

Undangan semaan dan pengajian itu disertai barcode, hanya berlaku untuk satu orang. Janur kuning sudah terpasang menuju akses ke kediaman Erina. Sejumlah petugas baik pasukan pengamanan presiden (paspampres), petugas intel kepolisian, serta TNI tampak berjaga di sejumlah titik kampung itu.

Suasana kediaman Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep yang mulai dijaga petugas Kamis 8 Desember 2022. Tempo/Pribadi Wicaksono

Tamu Diswab

Menurut Dani Wigung, pemilik wedding organizer Pengantin Production yang mengurus pernikahan Kaesang-Erina, setiap tamu undangan dalam prosesi menjelang sampai akad nikah nanti di Pendopo Ambarrukmo, Sabtu, 10 Desember 2022, diseleksi ketat. Terutama soal kondisi kesehatannya karena masih masa pandemi Covid-19. 

"Ada (swab) bagi tamu sebagai bagian prosedur dari protokol karena nanti akan ada kehadiran Presiden RI," kata Dani, "Tapi untuk tamu di ring 1 ada test PCR." 

Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono bakal diadakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember 2022. Acara ini digelar dengan tamu terbatas. Sehari kemudian, pada 11 Desember 2022 dilangsungkan acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Bagaimana menurut sahabat Cantika, gaya Erina Gudono pakai gamis dan kerudung?

PRIBADI WICAKSONO | INSTAGRAM

Baca juga: 7 Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, dari Garasi Rumah hingga Gladi Bersih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."