Angkat Isu Disabilitas, Extraordinary Attorney Woo Banyak Disukai Penonton

Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Instagram/@astoryofficial.

ragam

Angkat Isu Disabilitas, Extraordinary Attorney Woo Banyak Disukai Penonton

Kamis, 4 Agustus 2022 23:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama lima minggu berturut-turut, drama Extraordinary Attorney Woo menempati peringkat nomor satu dalam daftar drama mingguan yang paling banyak mencuri perhatian berdasarkan Good Data Corporation.

Perusahaan menentukan peringkat setiap minggu dengan mengumpulkan data dari artikel berita, unggahan blog, komunitas online, video, dan media sosial tentang drama yang sedang atau segera tayang, sebagaimana dikutip dari Soompi pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Selain menempati posisi sebagai drama paling menarik, Extraordinary Attorney Woo juga menempati lima dari 10 daftar pemeran drama paling menarik pekan ini.

Kang Tae Oh memimpin di peringkat satu, diikuti Park Eun Bin di peringkat dua, Goo Kyo Hwan di peringkat empat, Joo Jong Hyuk di peringkat sembilan, dan Jin Kyung di peringkat 10.

Drama "Big Mouth" menduduki peringkat dua di daftar drama paling menarik. Pemeran utamanya, Lee Jong Suk dan YoonA Girls' Generation, masing-masing berada di peringkat nomor tiga dan tujuh di daftar aktor paling menarik.

Yoon Kyeong Ha, Park Eun Bin, dan Kang Ki Young dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

Sementara itu, peringkat tiga daftar drama paling menarik diduduki oleh Alchemy of Soul, diikuti "Today's Webtoon" di peringkat empat dan "Gold Mask" di peringkat lima.

Selain itu, serial tersebut juga masuk 10 besar di kategori acara TV non-Inggris yang paling banyak ditonton selama periode tersebut di 22 negara termasuk Korea Selatan, Indonesia, dan Taiwan.

Extraordinary Attorney Woo berkisah tentang seorang pengacara bernama Woo Young-woo (Park Eun-bin) yang brilian dan cerdas dengan ingatan yang luar biasa. Sayangnya, Woo tidak memiliki keterampilan sosial dan empati karena mengidap spektrum autisme.

Sebagai pengacara pemula di sebuah firma hukum, ia mencoba untuk terus melatih kemampuannya di bidang hukum dan memenangkan kasus untuk mematahkan segala prasangka terhadap dirinya dan orang-orang yang mengidap spektrum autisme.

Selain Park Eun-bin, aktor lain yang juga membintangi drama Korea Extraordinary Attorney Woo di antaranya Kang Tae-oh, Kang Ki-young, Joo Hyun-young, dan Ha Yoon-kyung.

Baca: 3 Alasan Wajib Nonton Extraordinary Attorney Woo