Cerita Mira Lesmana Memilih Pemain di Serial Hubungi Agen Gue!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mira Lesmana tampil feminin dalam balutan gaun silver di momen karpet biru Disney Content Showcase APAC 2022 di Marquee, Marina Bay Sands, Singapura, pada Rabu malam, 30 November 2022. Foto: Dok. Disney

Mira Lesmana tampil feminin dalam balutan gaun silver di momen karpet biru Disney Content Showcase APAC 2022 di Marquee, Marina Bay Sands, Singapura, pada Rabu malam, 30 November 2022. Foto: Dok. Disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Singapura - Serial Hubungi Agen Gue! dibintangi sejumlah artis top Indonesia seperti Luna Maya, Tara Basro, Hannah Al Rashid, hingga Lydia Kandou. Dalam memilih para bintang tersebut, Mira Lesmana selaku produser bersama Riri Riza mengatakan semua pemain melewati proses audisi.

"Setiap tokoh melalui proses audisi yang cukup panjang dan sampai akhirnya kami memutuskan ansambel (karakter) yang paling tepat siapa saja (yang berperan)," ujar Mira dalam sesi wawancara roundtable di Disney Content Showcase 2022, di Marina Bay Sands, Singapura, pada Kamis, 1 Desember 2022.

Selain proses audisi, dalam memilih para pemain, Mira dan Riri juga berdiskusi dengan produser Prancis, mengingat Hubungi Agen Gue! merupakan serial adaptasi dari serial original asal Perancis berjudul Dix Pour Cent (Call My Agent!), serta produser rekanannya, SK Global Entertainment.

Mira kemudian memberi contoh proses audisi Hannah Al Rashid. Ternyata istri Nino Fernandez itu yang menghubungi Mira lebih dulu untuk ikut audisi.

"Begitu mendengar kami mau adaptasi Call My Agent, Hannah langsung bilang 'mbak Mira audisi.' Dia propose for audition. Kebetulan saya dan Riri Riza membayangkan Hannah cocok, partner kita SK Global juga sudah tahu siapa Hannah," imbuhnya.

"Jadi begitu audisi, kita udah langsung perfect. Itu pun usai audisi, dia (Hannah) masih WA (whatsapp), 'Mbak Mira mau sekali lagi (audisi), mau diulang lagi," kenangnya dengan penuh semangat.

Mira juga mengungkapkan bahwa ada beberapa artis yang mereka hubungi lebih dulu untuk menawarkan ikut audisi karena mereka sudah berteman.

Bicara soal tema cerita, Mira mengatakan isu di setiap episode serial mewakili para aktor dan aktris yang berperan. "Mereka akan memainkan dirinya sendiri. (contohnya) Episode pertama yang main Luna Maya. Kita akan bercerita tentang sebuah persoalan yang dihadapi Luna Maya," tuturnya.

"Misalnya ada cerita x, saya yakin penonton akan bilang 'oh, gue tahu ini cerita siapa'. 'Oh, gue tahu ini terjadi sama siapa'. Oh, pernah dihebohin'," ucapnya.

Dalam memilih tema, Mira dan tim memilih isu-isu yang dekat dengan orang-orang Indonesia dan selebriti, termasuk tekanan yang timbul dari media sosial. 

Sinopsis Hubungi Agen Gue!

Diadaptasi dari serial original asal Perancis berjudul Dix Pour Cent (Call My Agent!), serial drama komedi ini bercerita tentang empat agen di sebuah agensi artis di Indonesia ketika mereka berjuang untuk menyelamatkan bisnis mereka setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan ini.

Dibintangi oleh Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama, dan Lydia Kandou, setiap episode serial ini akan menampilkan artis papan atas Indonesia sebagai bintang tamu yang berperan sebagai diri mereka sendiri.

Hubungi Agen Gue! diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza bersama SK Global Entertainment, sementara sutradaranya adalah Teddy Soeriaatmadja. Serial ini bakal tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada tahun 2023.    

Baca juga: AADC? 20 Tahun, Mira Lesmana Kenang Remaja yang Antre Berkali-kali di Bioskop

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."