8 Sifat Negatif Zodiak Pisces yang Perlu Diketahui, Mudah Terpengaruh dan Overthinking

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita sedih dan kecewa. Freepik.com

Ilustrasi wanita sedih dan kecewa. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang memiliki kekurangan dalam kepribadian mereka, termasuk orang berzodiak Pisces. Salah satu sifat negatif zodiak Pisces adalah sangat sensitif. Mereka bisa sedih dan kecewa karena hal-hal kecil yang tak disadari oleh orang lain. Bukan cuma itu, mereka suka bermalas-malasan dan mudah bimbang. Yang lebih menantang, sifat negatif tersebut kerap muncul tiba-tiba, sehingga membuat rekan mereka bingung menanggapinya.

Nah, jika kamu punya sahabat, pasangan atau anggota keluarga berzodiak Pisces, pahamilah sifat negatif mereka sebagai bagian dari dirinya.

1. Sangat Sensitif

Menjadi sensitif bukanlah hal yang negatif. Namun, seorang Pisces cenderung mudah tersinggung oleh hal-hal terkecil yang tidak disadari orang lain, bahkan bisa menuntut permintaan maaf dari kamu. Mereka lebih sensitif terhadap emosi dan sering merasa tidak aman alias insecure. Mengingat mereka tidak dapat menghadapi kenyataan, mereka sering dianggap tidak logis. Selain itu, mereka sering bertindak seperti playing victim tanpa pernah mempertimbangkan pendapat orang lain.

2. Mudah Menyerah

ketika berkecil hati dan tidak termotivasi, Pisces bisa menjadi sangat lamban. Sebagai akibat dari kurangnya upaya mereka untuk memperbaikinya, Pisces dipandang mudah menyerah dan secara emosional menarik diri dari situasi yang ada.

3. Mudah Terpengaruh 

Sejumlah manusia mudah terpengaruh oleh orang-orang sekitarnya, tetapi ketika menyangkut Pisces, mereka tidak dapat menetapkan batasan dan cenderung terlalu mudah terpengaruh oleh sekitarnya. Karena mereka peka dan memperhatikan bagaimana orang lain bereaksi, Pisces lebih mengutamakan kepentingan orang lain dari dirinya sendiri.

4. Overthinking

Karena sangat analisis dan keras pada diri mereka sendiri, Pisces cenderung kewalahan dan sering tenggelam dalam pikiran yang berlebihan alias overthinking. Akibatnya, mereka sering menekankan apa yang 'mungkin terjadi' daripada apa yang ada saat ini. Mereka sering membayangkan skenario terburuk, menciptakan kerumitan sendiri, dan menghabiskan banyak waktu memikirkan diri mereka sendiri. Akibatnya, mereka sulit memaafkan dan melupakan orang lain.

5. Sulit Mengambil Keputusan Sendiri

Pisces benci membuat keputusan. Mereka lebih memilih mundur dan mengikuti aksi ketimbang merasa sulit untuk memutuskan apa pun. Bahkan dalam hubungan, mereka akan menginginkan kekasih yang bisa membuat pilihan atas nama mereka. 

6. Ketergantungan

Mengingat pentingnya keinginan untuk dicintai oleh seseorang yang juga menyayanginya, Pisces memiliki kecenderungan alami untuk melekat, bahkan ketergantungan pada mereka. Secara umum, ketika kamu melekat pada seseorang untuk jangka waktu yang lebih lama, semakin sulit untuk melepaskannya karena ketergantungan kamu kepada mereka meningkat. Menjadi terlalu melekat sering dianggap sebagai kebiasaan negatif yang buruk.

7. Banyak Rahasia

Pisces cenderung tertutup dan berhati-hati. Orang-orang yang dekat dengan mereka juga menjadi jengkel dan kesal dengan kebiasaan ini karena mereka memiliki begitu banyak rahasia yang harus disimpan, yang pada akhirnya menjadi tanda hubungan yang tidak memuaskan.

Mereka juga akan berusaha keras untuk menyimpan rahasia mereka dan tidak berhenti untuk mengalihkan perhatian orang lain dari diri mereka sendiri, bahkan jika itu berarti menyakiti mereka. Mereka akan bertindak dengan cara ini jika mereka memiliki sesuatu untuk diungkapkan atau jika mereka belum percaya pada orang lain.

8. Serakah

Karena mereka ingin menyimpan segalanya untuk diri mereka sendiri dan condong ke hal-hal materialistis, Pisces sering terlihat serakah. Namun, di sisi lain, Pisces dianggap pelit karena cenderung menghemat uang. Tidak peduli berapa banyak yang mereka dapatkan, mereka tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki.

Meskipun sifat negatif zodiak Pisces dapat memengaruhi hubungan mereka, terutama dalam situasi sulit, Pisces tipe yang cenderung bekerja keras untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan mereka. Mereka mencoba untuk fokus pada kemungkinan dan mencari akar penyebab untuk menjalani kehidupan yang bahagia.

PINK VILLA

Baca juga: Zodiak Pisces Paling Tidak Cocok dengan Aries, Gemini, dan Aquarius

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."