Main Film di Cek Toko Sebelah 2, Widuri Puteri jadi Cewek Kue Berkarakter Ceria

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Widuri Putri/Foto: Instagram/Widi Mulia

Widuri Putri/Foto: Instagram/Widi Mulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sukses berperan sebagai Ara dalam film Keluarga Cemara, Widuri Puteri kembali berakting di layar lebar. Kali ini ia menjadi salah satu pemain dalam drama komedi Cek Toko Sebalah 2 besutan Ernest Prakasa.  Widuri berperan sebagai Amanda, anak yang tiba-tiba harus dirawat oleh pasangan Yohan (Dion Wiyoko) dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti).

Putri dari pasangan aktor Dwi Sasono dan penyanyi Widi Mulia itu mendeskripsikan Amanda sebagai seorang "cewek kue", alias orang yang selera busananya penuh warna, mencerminkan karakter ceria seperti warna di bajunya.

"Susah-susah gampang pendalaman karakter karena belum pernah dapat karakter seperti Amanda, karakter yang cerewet dan pengin tahu, dia juga cewek kue," kata Widuri yang tahun ini berusia 12 tahun.

Bagi aktris muda Widuri Puteri Sasono, wardrobe dari tokoh yang dia perankan dalam film menjadi kunci dalam mendalami sebuah karakter. "Di filmku sebelumnya, aku bisa tahu karakter dari 'wardrobe'," kata Widuri di konferensi pers penayangan trailer Cek Toko Sebelah 2, Jakarta, Selasa.

Pemeran "Ara" di film "Keluarga Cemara" ini banyak berdiskusi dengan sutradara Ernest Prakasa, ko-sutradara Meira Anastasia, juga kedua orangtuanya dalam hal mewujudkan Amanda ke layar lebar.

Widuri juga menuturkan pengalamannya berakting di film bergenre komedi. Adegan-adegan dengan dialog mengocok perut kadang membuatnya sulit menahan tawa. "Kalau enggak disuruh ketawa, aku gatal banget pengin ketawa, syutingnya asyik banget," ungkap dia.

Tak hanya  itu, banyak pernak-pernik di lokasi syuting yang membuat pengalamannya menjadi lebih menyenangkan. Dalam trailer, ada adegan Amanda sedang menjepret Yohan dan Ayu dengan kamera polaroid.

Rupanya, Widuri ternyata sudah lama mendambakan kamera polaroid. Sebelum syuting dimulai, dia sudah asyik memotret banyak objek "Di lokasi syuting banyak mainan kayak kamera polaroid, sebelum syuting aku main-main, jepret-jepret," katanya.

Produser Chand Parwez Servia berharap sekuel dari "Cek Toko Sebelah" ini bisa menjadi tontonan yang menarik jelang akhir tahun untuk merayakan kebangkitan sinema Indonesia setelah dilanda pandemi.

"Dengan spirit yang sama dengan film pertamanya Ernest kembali melanjutkan cerita dari keluarga Koh Afuk. Bersama dengan Meira Anastasia, Ernest mencoba menciptakan sesuatu yang tidak kalah menarik, dan pastinya ide-ide yang dihadirkan lebih kuat, karena kami mencoba untuk mewujudkan ekspektasi dari para penggemar," ungkap Chand Parwez Servia selaku produser Starvision.

Baca: Cek Toko Sebelah 2 Tayang 22 Desember 2022, Tawarkan 2 Cerita Utama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."