Cek Toko Sebelah 2 Tayang 22 Desember 2022, Tawarkan 2 Cerita Utama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster film Cek Toko Sebelah 2 yang tayang pada 22 Desember 2022. Foto: Instagram/@filmcektokosebelah2

Poster film Cek Toko Sebelah 2 yang tayang pada 22 Desember 2022. Foto: Instagram/@filmcektokosebelah2

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Teaser perdana film Cek Toko Sebelah 2 dirilis jelang penayangan pada 22 Desember 2022. Kilasan cerita secara garis besar digambarkan. Menurut Ernest Prakasa, komika yang menjadi sutradara dan penulis di Cek Toko Sebelah 2, sekuel ini menawarkan dua cerita utama dan tentunya ada konflik baru. 

"Cerita yang hadir di film kedua ini mengambil waktu satu bulan setelah cerita di film pertama selesai. Jadi enggak perlu bingung karena ceritanya akan berhubungan langsung dengan film pertamanya," ujar komika Ernest Prakasa selaku sutradara melalui pernyataan persnya, Kamis, 10 November 2022.

Dikisahkan Erwin (Ernest Prakasa) yang ingin melamar Natalie (Laura Basuki). Sementara itu, Agnes (Maya Hasan) adalah seorang perempuan yang keras dan hanya bisa merasa nyaman ketika berada dalam kendali penuh.

Dia tidak bisa mempercayai Erwin 100 persen, sebagian karena perbedaan kelas sosial, yang menurut Agnes menjadi salah satu sumber kegagalan rumah tangganya dengan sang suami dahulu.

Sementara itu, Afuk (Chew Kin Wah) mulai memberikan tekanan kepada Yohan (Dion Wiyoko) dan istrinya Ayu (Adinia Wirasti) untuk segera memiliki anak. Sebelumnya, Yohan selalu beralasan bahwa dia belum mapan.

Pemain Cek Toko Sebelah 2: (kiri ke kanan) Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Maya Hasan, Laura Basuki, dan Ernest Prakasa. Foto: Cek Toko Sebelah 2.

Ketika bisnisnya semakin maju, Afuk pun menagih janji Yohan. Padahal, Yohan dan Ayu merasa bahwa punya anak adalah komitmen serius, dan mereka berdua belum siap mental.

Jika diurutkan secara garis waktu, cerita keluarga Koh Afuk dimulai di film Cek Toko Sebelah yang pertama. Lalu satu bulan kemudian, ceritanya dilanjutkan dengan Cek Toko Sebelah 2.

Bicara soal series-nya, musim pertama terjadi di dalam film Cek Toko Sebelah yang pertama. Musim kedua terjadi enam bulan setelah film pertama, dan musim ketiga (yang akan segera tayang), terjadi satu tahun setelah film pertama.

Selain film kedua dan series, Cek Toko Sebelah juga hadir dalam bentuk pertunjukan drama musikal yang bisa disaksikan tanggal 9 - 11 Desember mendatang. Dengan hadirnya berbagai bentuk karya dari Intellectual Property (IP) diharap dapat memberikan berbagai pengalaman yang berbeda-beda dan spesial untuk penonton.

"Cek Toko Sebelah ini adalah IP yang pengembangannya sangat banyak. Semoga hadirnya bentuk musikal ini juga memberikan warna baru bagi IP-nya," kata Chand Parwez selaku produser.

Sama seperti sekuel pertama, cerita film Cek Toko Sebelah 2 juga ditulis oleh Ernest Prakasa beserta istri, Meira Anastasia. Selain Ernest Prakasa, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Cek Toko Sebelah 2 dibintangi oleh Widuri Putri, Awwe, Adjis Doa Ibu, Yusril Fahriza, Asri Welas, hingga Hernawan Yoga.

Baca juga: Sinopsis Ngeri-ngeri Sedap, Film Drama Keluarga Suku Batak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."