Makanan dan Minuman Ini Cocok untuk Musim Hujan, Sup Hangat dan Teh herbal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi teh (pixabay.com)

Ilustrasi teh (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa keluhan umum di musim hujan adalah kulit kering dan kusam dan kita lupa betapa pentingnya hidrasi selama musim hujan. Karena suhu yang rendah, kita lupa minum air karena respons haus kita berkurang sehingga kita merasa dehidrasi.  

Dehidrasi dapat menyebabkan penurunan metabolisme, merasa lesu, sakit kepala, kelelahan dan buang air besar tidak teratur. Prachi Shah, Ahli Diet Klinis & Ahli Nutrisi Konsultan, Pendiri, Health Habitat membagikan lima minuman yang sempurna untuk kulit bercahaya.

Tahukah Anda kekurangan air dalam tubuh juga dapat memengaruhi kekebalan Anda? Jadi, berikut adalah beberapa makanan dan minuman agar tetap terhidrasi selama musim hujan:

1. Sup sayuran hangat

Sup sayuran hangat adalah makanan yang menenangkan selama musim dingin. Tidak hanya memberikan hidrasi tetapi juga menenangkan usus. Makanlah semangkuk sup sayur buatan sendiri sebelum makan.

2. Jus hijau

Jus hijau membantu kita memenuhi kebutuhan cairan harian kita dan juga dikemas dengan serat karena pola makan orang India kekurangan serat. Kombinasi sayuran, buah, dan herbal yang baik membantu kita memenuhi kebutuhan nutrisi harian dari vitamin dan mineral tertentu. Ketika kesehatan kulit kita sedang terpuruk, kita semua mempertanyakan hidrasi kita bukan? Jus hijau memberi Anda hidrasi dengan nutrisi untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

3. Limun/Sirup

Limun adalah minuman tercepat yang disiapkan di rumah. Sertakan segelas limun untuk membantu pencernaan, meningkatkan kesehatan kulit karena merupakan sumber vitamin C dan sebagai cara untuk tetap terhidrasi.

4. Teh herbal

Teh herbal membawa kegembiraan dan membuat kita merasa segar. Teh yang berbeda memberikan manfaat yang berbeda seperti Anda dapat menikmati teh hijau di siang hari atau chamomile yang menenangkan di malam hari. Selain gaya hidup sehat, teh herbal yang berbeda membantu kita mengatasi kondisi yang berbeda.

Teh peppermint: membantu mengatasi sembelit dan sakit kepala
Hibiscus: Meningkatkan kesehatan hati dan menurunkan tekanan darah
Jahe: Membantu mengatasi gangguan pencernaan dan nyeri sendi

Ingatlah untuk tidak berlebihan dengan teh dan batasi diri Anda hingga maksimal dua cangkir.

5. Susu kunyit

Susu merupakan sumber yang kaya akan protein dan kalsium sehingga; selain susu hidrasi memberi kita banyak manfaat kesehatan. Tahukah Anda minum susu hangat ditambahkan kunyit saat malam hari membantu membantu tidur lebih nyenyak. 

Banyak orang menambahkan sejumput kunyit untuk kekebalan yang lebih baik karena kunyit berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi.

Ingat semua minuman di atas akan membantu Anda mencapai tujuan hidrasi Anda, tetapi tidak akan pernah ada pengganti air. Satu retasan adalah mengatur pengingat untuk air. 

Minumlah seteguk air sepanjang hari alih-alih menelan dalam jumlah besar sekaligus. Anda juga dapat mengurangi asupan kafein di musim dingin karena cenderung membuat Anda semakin dehidrasi.

Baca: Waspadai Penyakit di Musim Hujan, Tak Melulu Batuk dan Pilek

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."