Rilis Koleksi Liburan, Sapto Djojokartiko Hadirkan Bahan Katun yang Menawan

One-Off Holiday Season Collection 2022 karya Sapto Djojokartiko ini menampilkan banyak detail sulaman yang halus, pengulangan pola, dan hiasan yang rumit/Foto: Doc. Pribadi

mode

Rilis Koleksi Liburan, Sapto Djojokartiko Hadirkan Bahan Katun yang Menawan

Selasa, 22 November 2022 07:00 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam perayaan libur musim kali ini, label fashion lokal SAPTO DJOJOKARTIKO menghadirkan koleksi baru yang khas dengan siluet longgar dan palet warna lembut khas merek tersebut. Koleksi pada musim ini diwarnai dengan nada indah dengan tampilan sederhana namun memikat. 

Desainer Sapto Djojokartiko mencerminkan semangat liburan sepanjang tahun dengan serangkaian pakaian serba guna yang cocok untuk kumpul-kumpul keluarga dan acara formal lainnya. One-Off Holiday Season Collection atau koleksi liburan 2022 ini menampilkan banyak detail sulaman yang halus, pengulangan pola, dan hiasan yang rumit.

"Potongan eksklusif ini memancarkan modernitas, gaya klasik, dan desain merek yang tak lekang oleh waktu. Koleksi ini juga memancarkan keindahan dengan material yang ringan dan halus sehingga meningkatkan daya tarik lebih lanjut," ucapnya dalam preview Holiday Season Collection, Senin 21 November 2022. 

One-Off Holiday Season Collection 2022 karya Sapto Djojokartiko ini menampilkan banyak detail sulaman yang halus, pengulangan pola, dan hiasan yang rumit/Foto: Doc. Pribadi

Memperkenalkan bahan katun pinstripe dengan persepsi lembut dan santai, fusi dengan staples pola bordir yang mempesona. Selain itu, bahan kanvas berstruktur halus ditampilkan musim ini dengan campuran kain sutera taffeta untuk mencapai keserbagunaan pakaian kasual hingga sesekali untuk koleksi ini. Bahan lain seperti seperti kerut organza, organza sutra, katun, sutra tencel, satin viscose, dan tulle juga berkontribusi pada pemilihan yang menawan.

Koleksi ini menggabungkan bentuk yang nyaman dari gaun midi hingga gaun panjang dengan berbagai atasan dan outer longgar, dipadukan dengan pola bordir bermerek SAPTO DJOJOKARTIKO. Selain itu, motif utama #SAPTOJOPattern Darpana, Penara Yayi, Seligi, Ukelon Ron, dan Birai Rambat yang sering diungkap pada koleksi sebelumnya juga diterapkan pada line-up saat ini, yang menyampaikan interpretasi modern dan elegan dari budaya tradisional Indonesia. Hal ini sangat memengaruhi Direktur Kreatif Sapto Djojokartiko dalam kreasinya.

Koleksi Sapto Djojokartiko One Off-Season 2022 di Plaza Indonesia Store di Level 1, Jakarta, Senin, 21 November 2022/Foto: Cantika/Nabila Ramadhanty

Palet untuk koleksi musim ini menunjukkan kemeriahan perayaan hari raya, yang ditandai dengan pembentukan esensi warna SAPTO DJOJOKARTIKO seperti jalur warna netral dan pastel. Persuasi tenang dari jalur warna Meringue (Nude), Morganite (Light Beige), Cattleya (Light Purple), Glauque (Light Green), Pampas (Light Grey), dan Lacquer (Silver) melengkapi warna canggih dari Arugula (Dark Green), Bijou (Biru Tua), dan Nero (Hitam) yang bernuansa lebih gelap menambah daya tarik tersendiri koleksi ini.

Baca: Sapto Djojokartiko Rilis Koleksi Spring/Summer 2023, Bermain Palet Warna Neon

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI