Sapto Djojokartiko Rilis Koleksi Spring/Summer 2023, Bermain Palet Warna Neon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sapto Djojokartiko menuangkan kontemplasinya ke dalam koleksi Sapto Djojokartiko Spring Summer 2023 pada Rabu, 29 September 2022 di  di Gedung Filateli, Jakarta Pusat/Foto: Doc. Sapto Djojokartiko

Sapto Djojokartiko menuangkan kontemplasinya ke dalam koleksi Sapto Djojokartiko Spring Summer 2023 pada Rabu, 29 September 2022 di di Gedung Filateli, Jakarta Pusat/Foto: Doc. Sapto Djojokartiko

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSapto Djojokartiko mencoba menuangkan kontemplasi ini ke dalam koleksi Sapto Djojokartiko Spring Summer 2023 pada Rabu, 29 September 2022 di Gedung Filateli, Jakarta. Koleksi yang merupakan refleksi dari kemampuan beradaptasi, pergerakan dan optimisme manusia. Koleksi musim Semi/Panas ini menampilkan busana pria dan wanita. Deret busana aktif dengan variasi siluet yang dapat dikenakan lintas gender. Rangkaian busana relaks hingga pas badan yang kembali digemari seiring kembali aktifnya kegiatan manusia dalam putaran roda dunia.

Ungkapan optimisme hadir lewat permainan palet warna neon yang cerah seperti kuning acid, hijau citron dan pink flambe, namun juga tanpa meninggalkan pendar warna pastel lembut ciri khas Sapto Djojokartiko. Dalam jalinan detail intrikasi sulam tangan, repetisi tumpuk motif, manik-manik, lipat, patchwork, lipit-lipit, rumbai bertumpuk dan modifikasi rajutan. Mendekatkan esensi matang rancangan Sapto Djojokartiko kepada mereka yang berjiwa muda.

Sapto Djojokartiko menuangkan kontemplasi nya ke dalam koleksi Sapto Djojokartiko Spring Summer 2023 pada Rabu, 29 September 2022 di di Gedung Filateli, Jakarta Pusat/Foto: Doc. Sapto Djojokartiko

Sapto Djojokartiko direktur kreatif dari rumah mode Sapto Djojokartiko mengungkapkan jika ia ingin orang menjadi lebih optimis dalam menghadapi apapun yang ada di depan, salah satunya dengan penggunaan warna-warni yang cerah dan mempersembahkan presentasi yang lebih berwarna.

Dalam perkembangannya di era sekarang pakaian kian bersifat unisex dan sonder gender. Sapto Djojokartiko  bereksperimen dalam untaian elemen-elemen korset, terwujud pada jaket lugas yang dapat diikat dengan tali, berikut garis-garis tulang bustier serta kontur undergarment dalam konstruksi bralette. Paduan apik aksesoris-aksesoris antik seperti tas dumpling, tas rumbai, dompet manik, sepatu hak dan sandal bersulam bordir melengkapi koleksi ini. Memberikan harapan baru agar persembahan koleksi ini fluid dan tak lekang waktu.

"Selama pandemi dua tahun kebelakang rancangan saya lebih mencerminkan keadaan manusia yang ingin mengesampingkan formalitas dengan pakaian yang bervolume nyaman dan relaks, kini protokol kesehatan sudah kembali lenggang kita kembali dengan hiruk pikuk aktivitas. Orang-orang ingin kembali menikmati kebebasan hidup dan kembali ingin mengaktualisasi gaya dalam tatanan kebiasaan baru," ucap desainer asal Solo ini. 

Pergelaran Spring/Summer 2023 ini berlokasi di Gedung Filateli, Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Gedung Filateli merupakan salah satu gedung bersejarah di Jakarta. Gedung yang telah berdiri sejak 1860-an dan digunakan sebagai Gedung Kantor Pos pada era Hindia Belanda. Dalam kemegahan arsitektur historis ini set dibuat sedemikian rupa dengan alur berliku, model berjalan dinamis dengan alur yang panjang mempresentasikan mobilitas manusia yang mulai bebas dan optimis, diiringi atmosfir musik live modular synthesizer oleh Lie Indra Perkasa.

Baca: Gaya Gista Putri Berbalut Koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."