15 Rekomendasi Cat Rambut yang Praktis dengan Hasil Sempurna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi mengecat rambut. Shutterstock

Ilustrasi mengecat rambut. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini untuk mewarnai rambut dengan bermacam-macam warna tidak perlu untuk jauh-jauh datang ke salon dan memerlukan proses yang cukup lama. Dengan menggunakan produk cat rambut praktis ini, kamu bisa untuk mewarnai rambut sendiri di rumah dan tentunya produk cat rambut ini sudah aman untuk kulit kepala sehingga kamu tidak perlu khawatir. Ada banyak rekomendasi cat rambut bagus yang bisa kamu aplikasikan ke mahkotamu. 

Berikut 15 rekomendasi cat rambut yang praktis dengan hasil sempurna.

1. Garnier Colors Natural

Garnier Color Naturals merupakan rekomendasi merk cat rambut yang bagus tanpa perlu bleaching terlebih dahulu. Walaupun tanpa bleaching, garnier mampu untuk langsung mengeluarkan warnanya ketika diaplikasikan ke rambut.

Garnier Color Naturals/Instagram

Garnier juga bebas dari reaksi amonia, namun tetap wangi ketika digunakan dan memberikan kesan lembut. Produk ini mengandung tiga natural oils seperti avocado, almond dan olive yang membuat warna rambut dapat 5 kali lebih berkilau, terawat, lebih indah dan tentunya tahan lama.

Tidak hanya warna golden brown, terdapat pilihan warna lainnya seperti raspberry red, plum red, midnight blue, cranberry red dan lainnya. Produk ini berkisar dari harga Rp 12 ribu untuk kemasan sachet, dan untuk ukuran 60ml berkisar Rp 50 ribuan.

2. L'Oréal Paris Excellence Creme Hair Color

Rekomendasi pewarna rambut yang bagus selanjutnya adalah L'Oréal Paris Excellence Creme Hair Color. Produk ini cukup mahal mulai dari harga Rp.170 ribuan  namun sesuai dengan harganya karena memiliki klaim mengandung triple care formula, seperti Asam Amino, Ceramide, dan Ionene-G yang dapat menyerap ke lapisan batang rambut untuk perlindungan tahan lama. Jadi kamu tidak perlu khawatir rambut akan rusak ketika memakai produk ini.

Tidak hanya itu, dilansir dari website today, produk L’oreal ini telah direkomendasikan dari para pewarna ahli salon di new york sebagai urutan nomor dua untuk best hair dyes karena mudah diaplikasikan, warna yang dihasilkan pun sesuai dengan yang ada pada deskripsi produknya.

Cat Rambut NYU/Instagram

3. NYU

Jika kamu mencari merk cat rambut yang bagus dan halal maka Nyu Creme Hair Colour adalah jawabannya. Produk ini juga sangat ramah di kantong karena hanya berkisar Rp.15.000an saja. 

Walaupun murah meriah, Nyu sudah dilengkapi dengan sarung tangan dan juga spatula untuk mengecat rambut loh. Nyu juga memiliki kandungan buah-buahan sehingga bebas dari bau yang menyengat dan juga melindungi rambut dari kerusakan sehingga nyaman dan aman untuk dipakai.

4. Beautylabo Hair Creme

Selain Nyu, Beautylabo juga termasuk dalam kategori cat rambut halal yang bisa dijadikan pilihan untuk mewarnai rambut indahmu. Beautylabo terdiri dari enam warna pilihan yang dapat memberikan hasil natural seperti rambut warna alami jadi tidak terlalu mencolok.

Cat Rambut Liese/Instagram

5. Liese Blaune Creamy Foam

Liese Blaune merupakan merk semir rambut yang bagus dan tahan lama yang berasal dari Jepang. Tersedia dalam 16 warna rambut pilihan, Liese cocok digunakan untuk wanita yang sudah lanjut usia karena ampuh untuk menutupi uban. Produk ini memiliki tekstur foam berbusa, hasil warnanya  pun merata sampai akar-akar, mudah digunakan, dan juga sangat harum. 

6. Implora Permanent Hair Color

Sukses dengan produk make upnya, kini Implora mengeluarkan cat rambut bernama Implora Permanent Hair Color lengkap dengan 16 varian warna. Dengan harga Rp 8.000an saja kamu sudah bisa mewarnai rambut tanpa bleaching.

Produk ini juga sudah termasuk krim moisturizer untuk melembutkan rambut setelah selesai di warnai. Namun yang harus diperhatikan adalah ikuti petunjuk produk untuk memakai produk ini hanya 20-30 menit saja, jika lebih dari itu, untuk kulit kepala sensitif dapat menimbulkan rasa perih.

7. April Skin Turn Up Color 

Merk pewarna rambut  April Skin memiliki klaim tidak merusak rambut. Selain itu, cat rambut ini memiliki warna yang tahan lama yaitu antara dua sampai tiga minggu tidak akan pudar atau luntur. April Skin juga memiliki bau yang menyegarkan dengan delapan pilihan warna cerah yang membuat rambutmu semakin indah dan berkilau.

8. Salsa Hair Color

Salsa Hair Color merupakan salah satu brand lokal murah meriah dengan 13 warna pilihan. Salsa merupakan pilihan merk cat rambut yang bagus karena tidak akan membuat rambut kamu kering atau kusam. Sukses dengan cream hair colornya, kini Salsa telah meluncurkan produk hair color dalam bentuk spray yang tentunya bisa lebih instan dan cepat untuk digunakan.

9. Shrine Drop It Hair Color

Shrine merupakan salah satu produk warna rambut yang bagus dari impor. Shrine drop juga merupakan salah satu produk rekomendasi dari penata rambut profesional asal beverly hills yang dilansir dari website allure. Kamu bisa membelinya lewat website amazon atau aplikasi belanja online lainnya.

10. Manic Panic

Manic panic juga merupakan salah satu cat rambut yang bagus karena banyak direkomendasikan oleh para penata rambut versi website today. Manic panic merupakan cat rambut semi permanen, dan tentunya bebas dari amonia. Manic panic memiliki kumpulan warna yang sangat terang dan dapat bertahan selama satu sampai dua bulan tidak akan luntur.

11. Garnier Olia Oil

Garnier Olia Oil menjadi kategori warna cat rambut yang bagus nomor dua versi website cosmopolitan. Oila oil tidak akan menimbulkan iritasi atau rasa perih pada kulit kepala ketika digunakan. 

Pewarna rambut ini diformulasikan dengan bahan alami yaitu minyak nabati. Perlu diingat bahwa meskipun pewarna ini dianggap "alami", kamu tetap harus menguji krim ini sebelum digunakan pada  leher atau di belakang telinga untuk memastikan kamu tidak memiliki reaksi alergi.

12. Revlon Total Color Clean + Vegan

Revlon Total Color juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki banyak uban di rambut. Selain dapat menutupi uban, cat rambut ini bebas dari amonia, sulfat, silikon, dan mineral. Justru revlon mengandung bahan alami seperti minyak wijen, ekstrak teh hitam, dan kamomil yang membuat warna cerah dan tahan lama.

Cat Rambut Miranda/Instagram

13. Miranda 

Miranda merupakan produk yang sudah banyak dipakai oleh orang lain karena harganya yang murah dan mudah untuk ditemukan. Miranda memiliki berbagai macam warna sehingga kamu tidak akan kebingungan untuk memilihnya. Namun produk ini dapat membuat rambut kering. Jadi diusahakan untuk menambah conditioner sendiri setelah menggunakan Miranda ini.

14. Revlon Hair Color

Revlon memiliki 3D  color gel technology yang membuat hasil akhir tampak alami dan multi dimensi. Tidak hanya itu, kandungan bahan keratin dan silk amino acidnya juga mampu menampilkan hasil rambut yang lembut dan lebih sehat. Produk ini juga termasuk dalam merk cat rambut yang bisa diaplikasikan tanpa melakukan bleaching.

15. Cultusia

Terakhir ada merk Cultusia, yaitu merupakan semir rambut dengan harga sekitar Rp 12.000an dan sudah berlogo halal. Pewarna ini memang dapat langsung mengeluarkan hasil warna yang berkilau dan sesuai kemasan, namun sayang warnanya tidak dapat bertahan lama seperti produk lainnya.

Itulah 15 rekomendasi cat rambut yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Selamat mencobanya ya.

Baca: 4 Tips Mengecat Rambut Sendiri di Rumah Menurut Ahli

Baca: Tren Warna Rambut 2022, Rambut Very Peri Salah Satunya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA | GARNIER | TODAY | NYUBEAUTY | ALLURE 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."