Sebagai Duta UN Women Good Will, Anne Hathaway Bakal Hadiri B20 di Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Anne Hathaway mengenakan jumpsuit Valentino. Instagram.com/@erinwalshstyle

Anne Hathaway mengenakan jumpsuit Valentino. Instagram.com/@erinwalshstyle

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Anne Hathaway dijadwalkan hadiri acara puncak pertemuan Business 20 (B20) di Bali pada 13-14 November 2022. B20 merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Perempuan 39 tahun itu hadir sebagai Duta Niat Baik Wanita PBB atau UN Women Goodwill Ambassador, mewakili Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kabar kehadiran bintang film Princess Diary itu dikonfirmasi melalui unggahan di akun Twitter resmi B20 (@b20). Dalam unggahan tersebut, Anne disebut akan menjadi pembicara dalam sesi bertajuk "Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas yang Inklusif".

Selain Anne, acara puncak B20 juga akan menghadirkan sederet CEO perusahaan multinasional, yakni CEO, Co-Founder and Chairman of Grab Anthony Tan, CEO Telefonica Brazil Christian Gebara.

Anne Hathaway bakal hadiri acara puncak pertemuan Business 20 (B20) di Bali pada 13-14 November 2022. B20 merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Foto: Twitter/@b20

Selanjutnya, President Director Elang Mahkota Teknologi Alvin Sariaatmadja, Chairman Hi-Tech Group Deep Kapuria, dan Co-Founder of SES and Loral-Teleport Europe Candace Johnson. Mereka diagendakan menjadi pembicara pada sesi bertajuk "Memanfaatkan Kekuatan Inovasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Masa Depan".

Puncak perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan berlangsung Nusa Dua, Badung, Bali pada 15-16 November 2022.

Penunjukan Anne Hathaway sebagai UN Women Goodwill Ambassador

Dikutip dari laman resmi UN Women, Anne Hathaway ditunjuk sebagai UN Women Goodwill Ambassador pada Juni 2016. Ia dinilai berkomitmen dalam mendukung hak-hak perempuan dan anak perempuan.

Ia vokal menyoroti masalah beban pekerjaan perawatan yang tidak setara di rumah sebagai salah satu hambatan utama kesetaraan gender, bekerja secara internasional untuk memajukan adopsi dan implementasi kebijakan yang akan membawa perubahan terukur. 

Anne juga concern terhadap layanan penitipan anak yang terjangkau dan cuti orang tua bersama di tingkat pemerintah dan perusahaan.

“Penunjukan Anne tepat waktu karena tahun ini (2016) UN Women berusaha keras untuk mendorong pola pikir yang lebih positif dan pengaturan praktis di sekitar tempat kerja yang membangun dan mendukung kesetaraan bagi perempuan,” kata Phumzile Mlambo-Ngcuka, Wakil Sekretaris Jenderal PBB dan Eksekutif Perempuan PBB. Direktur.

Dalam hal kesetaraan, Hathaway juga berkomitmen untuk perubahan. Dia sebelumnya menjabat sebagai advokat untuk Yayasan Nike dan melakukan perjalanan ke Kenya dan Ethiopia untuk meningkatkan kesadaran tentang pernikahan anak. Pada tahun 2013, Hathaway memberikan narasi pada 'Girl Rising,' sebuah film dokumenter CNN, yang berfokus pada kekuatan pendidikan wanita karena mengikuti tujuh gadis di seluruh dunia yang berusaha mengatasi rintangan dan mengejar impian mereka.

“Saya merasa terhormat dan terinspirasi oleh kesempatan ini untuk membantu memajukan kesetaraan gender. Kemajuan signifikan telah dicapai, tetapi inilah saatnya kita bersama-sama mengintensifkan upaya kita dan memastikan bahwa kesetaraan sejati akhirnya terwujud,” ungkap Anne Hathaway saat penunjukkanya sebagai UN Women Goodwill Ambassador.

ANTARA | UN WOMEN

Baca juga: Anne Hathaway Berikan Semangat untuk Wanita yang Sulit Hamil

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."