14 Tahun Pernikahan dengan Ashraf Sinclair, BCL: Kamu akan Selamanya di Hatiku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Di momen 14 tahun pernikahan pada Selasa, 8 November 202, BCL mengunjungi makam suaminya, Ashraf Sinclair. Foto: Tangkap layar Instagram/@bclsinclair

Di momen 14 tahun pernikahan pada Selasa, 8 November 202, BCL mengunjungi makam suaminya, Ashraf Sinclair. Foto: Tangkap layar Instagram/@bclsinclair

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam cara memperingati ulang tahun pernikahan atau wedding anniversary, salah satunya ziarah ke makam pasangan yang lebih dulu berpulang. Hal itulah yang dilakukan aktris sekaligus penyanyi, Bunga Citra Lestari atau BCL menandai 14 tahun pernikahan dengan mendiang Ashaf Sinclair. Pengusaha asal Malaysia itu wafat pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung.

Di akun Instagramnya, BCL unggah video yang menunjukkan ia ziarah ke makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Memakai kerudung panjang dan busana berwarna putih serta biru, BCL berjalan perlahan mendekati makam suami tercinta. Di belakang BCL, tampak seorang pria yang memakai jaket hitam memayunginya.

Setibanya di makam Ashraf, BCL menaburkan bunga mawar dan melati hingga menutupi bagian atas makam. Kemudian ia menyiram makam dengan air mawar dan meletakkan sejumlah bunga mawar merah. 

Setelah itu, BCL tampak khusyuk berdoa. Ia juga terlihat memegang batu nisan Ashraf seolah membelai lembut kepalanya.

Di keterangan video tersebut, BCL ungkap meski mereka sudah beda dunia, Ashraf selalu di hatinya.

"14 years ago, we made a promise to always love each other (14 tahun yang lalu, kita berjanji untuk selalu saling mencintai..)," tulisnya mengawali pesan cinta yang diunggah 11 jam lalu. 

"Today, eventho we are in a different world, and life has been different for me here.. But you will forever be in my heart.. Happy Anniversary (Hari ini, walaupun kita berada di dunia yang berbeda, dan hidup telah berbeda untukku di sini.. Tapi kamu akan selamanya ada di hatiku.. Selamat Ulang Tahun Pernikahan)," ungkap ibu Noah Sinclair itu.

Di kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah anggota keluarga seperti Yuna, adik iparnya, dan Aishah Sinclair, adik Ashraf, merespons dengan doa dan ucapan penuh cinta.

Menilik Instagram Stories-nya, perempuan 39 tahun itu unggah potret kebersamaannya dengan mertua, Mohamed Anthony John Sinclair dan Dida Sinclair, yang berada di Jakarta. Orang tua Ashraf diketahui menetap di Malaysia. Di momen santai itu, BCL tampak bergaya simpel memakai kaus hitam dan mengikat rambutnya ke belakang. 

Baca juga: Mengenang 2 Tahun Ashraf Sinclai, BCL: Hidup Tidak Sama Tanpamu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."