Franka Franklin Kenang 28 Tahun Kepergian Ayah Tercinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mengenang 28 tahun wafatnya sang ayah, Franklin Franky Gunawan, pada 8 November 2022, Franka Franklin unggah potret masa kecil bersama adiknya dan ayahnya. Foto: Instagram/@frankamakarim

Mengenang 28 tahun wafatnya sang ayah, Franklin Franky Gunawan, pada 8 November 2022, Franka Franklin unggah potret masa kecil bersama adiknya dan ayahnya. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Franka Franklin sedikit demi sedikit mulai terbuka bagikan kisah keluarganya ke publik lewat akun media sosialnya. Hari ini, Selasa, 8 November 2022, ia unggah pesan haru mengenang kepergian sang ayah, Franklin Franky Gunawan, 28 tahun silam.

"28 tahun lalu hari ini beliau meninggalkan dunia ini," tulisnya mengawali pesan haru yang diunggah pada Selasa pagi.

Istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, itu juga mengungkapkan bersandar kepada Tuhan adalah caranya kuat menghadapi kehidupan tanpa sang ayah.

"Tuhan terus menjaga kami dan menguatkan iman saya dalam berbagai momen setelahnya. Dampak orangtua, bahkan dengan ketidakhadirannya, akan selalu dirasakan sampai dewasa. Melalui pemulihan dan rekonsiliasi semuanya akan menjadi lebih kuat," tutur perempuan 39 tahun itu.

Ia pun bersyukur atas semua pelajaran dan kenangan manis yang diperoleh dari ayahnya. Di ujung pesannya, Franka mengungkapkan pesan cinta untuk sang papa.

"dan pada hari ini saya mendoakan beliau kembali. I will always keep you close in my heart, as I believe we were in yours. Rest forever in peace and light, Papa," tandasnya. 

Instagram stories Fannya Franklin, adik Franka Franklin. Foto: Instagram/@fannyafranklin

Di unggahan tersebut, Franka bagikan potret hitam putih ia dan adiknya, Fannya Franklin, dalam pelukan papa. Franka dengan gaya rambut berponi tampak tersenyum ke arah kamera, begitu pula dengan ayahnya yang memakai kacamata.

Di Instagram Stories-nya, ibu tiga putri itu juga unggah potret yang sama dengan pesan berbeda. Ia unggah pesan dalam bahasa Inggris yang mengungkapkan bahwa waktu kebersamaannya dengan sang ayah begitu singkat. Meski begitu, banyak memori indah bersama. Ia pun bersyukur atas nikmat tersebut. Ia kemudian menyebutkan tahun lahir dan meninggal sang ayah, 1948-1994 diikuti singkatan nama ayahnya, FFG.

Senada dengan Franka Franklin, adiknya, Fannya Franklin, juga mengenang kepergian ayah mereka lewat pesan haru. "28 tahun yg lalu masih dan akan selalu di hati i love you, papah. Rindu yang terdalam dariku. -Franklin Franky Gunawan- rest in peace," tulisnya.

Peluk hangat dari jauh untuk Franka Franklin dan keluarga.

Baca juga: Nadiem Makarim Sempatkan Gambar Unicorn untuk Putrinya, Franka Franklin: Hatiku Hangat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."