Kesalahan Umum Merawat Kulit Wajah, Masih Terbalik saat Memakai Serum dan Pelembab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat merawat kulit wajah, terkadang masih banyak terdapat kesalahan umum yang sering dilakukan, antara lain penggunaan serum dan pelembab yang sering tertukar. Ada yang lebih dulu memakai pelembab baru serum alih-alih sebaliknya serum dulu. 

Menurut Feny Febrianti, Product Development Whitelab tahapan skincare yang tepat dimulai dengan pencuci muka dengan fungsi mengangkat kotoran yang menempel di muka. "Setelah itu baru dilanjutkan jika ingin memakai toner untuk hidrasi, serum, dan disusul pelembab," ucapnya dalam konferensi pers Unveil the New Whitelab #ImCommitted di Jakarta, Minggu 6 November 2022. 

Dalam pengaplikasian tahapan skincare terkadang masih banyak yang terbalik antara pakai serum atau pelembab. Tidak sedikit yang memakai pelembab dulu baru serum sehingga kerja serum menjadi maksimal. "Agar hasilnya lebih optimal disarankan pakai serum dulu agar bisa efektif merawat kulit wajah, bisa mengikat begitu," tambah Feny. 

Menjawab masalah kulit di atas Whitelab kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. Mengusung desain yang lebih sistematis, akan ada perbedaan warna yang diperjelas pada setiap kategorinya, seperti warna kuning untuk Brightening Series, warna hijau untuk Acne Series, warna biru untuk Hydrating Series, warna ungu untuk Anti Aging Series, dan warna merah untuk Weekly Treatment Series. Perbedaan sistem warna ini diharapkan akan lebih memudahkan konsumen saat memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Menurut Feny Febrianti, Product Development Whitelab tahapan skincare yang tepat dimulai dengan pencuci muka dengan fungsi mengangkat kotoran yang menempel di muka/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Bukan hanya kemasannya yang berganti, tetapi juga formulasi pada salah satu produk andalannya yaitu Intense Brightening Serum, dimana adanya penambahan kandungan paten, CYBRIGHT. “Cybright dapat membantu mengurangi proses pembentukan melanin, mencerahkan, dan meratakan warna kulit secara lebih efektif, serta meningkatkan efikasi dalam proses mencerahkan kulit. Cybright ini juga bekerja secara sinergis dengan tiga zat aktif utama yaitu Niacinamide 10 persen, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen sehingga hasilnya dapat jauh lebih efektif dalam mencerahkan kulit,” ungkap Feny Febrianti, Product Development Whitelab.

Serum ini pun berganti nama menjadi N10-Dose+ Brightening Serum, di mana inisial N10 ini mewakili kandungan utamanya, yaitu Niacinamide 10 persen, yang juga ditingkatkan menjadi Niacinamide dengan grade terbaik (cosmetical grade) yang memiliki kemurnian tinggi, serta dapat bekerja lebih efektif serta minim iritasi. Tidak hanya itu, pergantian nama ini juga merupakan bentuk penyelarasan nama produk dengan serum lainnya pada Brightening Series agar lebih sistematis.

Baca: 6 Masker DIY Ini Bisa Merawat Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."