Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Cari yang Mengandung Bahan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita mengoles obat jerawat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita mengoles obat jerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak yang bilang bahwa orang dengan kulit berjerawat tidak boleh menggunakan pelembab. Meskipun sulit untuk menemukan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu juga menghidrasi yang tidak menyumbat pori-pori, secara umum kulit yang terhidrasi akan memiliki lebih sedikit jerawat.

Faktanya, Kathleen Cook Suozzi, MD, asisten profesor di Departemen Dermatologi di Yale School of Medicine, merekomendasikan penggunaan pelembab dua kali sehari untuk melawan efek pengeringan dari perawatan jerawat.

Salah satu bahan yang dapat membantu mengobati jerawat ialah asam salisilat.  Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, merekomendasikan untuk mencari pelembab yang mengandung asam salisilat. 

Sering ditemukan dalam perawatan jerawat, asam salisilat, asam beta hidroksi, dapat membantu menjaga pori-pori tetap bersih dan mengobati jerawat, menurut Zeichner.

Dia merekomendasikan Clean and Clear's Dual Action Moisturizer yang mengandung asam salisilat dan "membantu mengelupas sel-sel mati dari permukaan kulit untuk mengobati jerawat sambil menghidrasi."

Jika Anda memiliki komedo, dia mendukung Aveeno Clear Complexion Moisturizer, yang katanya bagus untuk membantu menjaga pori-pori tetap bersih.

Selain untuk kulit berjerawat bagi pemilik kulit ekstra-sensitif, ia merekomendasikan Kamedis Acne Face Moisturizer untuk penambahan tumbuhan anti-inflamasi yang unik seperti krokot dan rhubarb Cina, kopiah Baikal, dan krisan India. 

Favorit penggemar lainnya adalah DR. JART+ Cicapair Tiger Grass Cream yang mengandung houttuynia cordata, dan yarrow "untuk meningkatkan daya tahan kulit dan membantu mendukung kulit yang kuat."

Gliserin dan asam hialuronat luar biasa untuk menjaga kulit berminyak yang rentan jerawat tetap terhidrasi. "Properti humektan mengacu pada kemampuan pelembab untuk menarik air dari dermis ke epidermis, meningkatkan kadar air dan 'hidrasi' epidermis," kata Suozzi. Gliserin dan asam hialuronat keduanya bagus untuk mengeluarkan kelembapan tanpa menyebabkan jerawat.

Baca: Kulit Berjerawat Disarankan Pakai Bedak Tabur, Dokter Ungkap Alasannya

INSIDER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."